Harga Mobil Korea Terpopuler di Indonesia

Tidak hanya mobil-mobil dari pabrikan Jepang, mobil Korea Selatan juga ternyata banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Pabrikan mobil yang berasal dari Korea Selatan yang namanya cukup terkenal besar di Indonesia adalah Hyundai dan Kia.

Mobil-mobil Hyundai di Indonesia ini telah dipasarkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia. Mobil-mobil dari pabrikan Hyundai memang mempunyai ciri khas dari bagian body yang terlihat kuat dan dibekali dengan build quality yang terbaik. Selain itu, mobil-mobil Kia yang berada di Indonesia juga telah dipasarkan oleh PT Kreta Indo Artha sebagai salah satu agen pemegang mereknya. PT Kreta Indo ini merupakan anak perusahaan dari Indomobil Group yang telah menggantikan KIA Mobil Indonesia.

Keunggulan Mobil Korea

Harga Mobil Korea Terpopuler

Mobil Korea Selatan yang paling populer di Indonesia telah diproduksi dari dua pabrikan besar Kia dan Hyundai. Dimana perusahaan ini telah memberi pilihan bagi para konsumen Indonesia mulai dari MPV, SUV, hatchback, sampai hingga kendaraan niaga. Tidak hanya menawarkan spesifikasi saja yang mumpuni namun mobil korea ini telah memiliki fitur-fitur canggih. Selain itu, mobil ini juga mempunyai harga yang kompetitif.

Baca Juga :  Daftar Harga Mobil Chevolet Colorado

Nah, untuk menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang sedang mencari kendaraan roda empat produksi dari Korea Selatan, berikut ini adalah beberapa keunggulan mobil Korea :

1.Mempunyai Desain yang Berkelas

Bagi Anda para pecinta drama Korea, pastinya tidak asing lagi dengan mobil yang telah digunakan oleh para selebriti Korea Selatan. Sepertinya produsen mobil juga telah paham betul dengan adanya kebutuhan pasar yang telah memperhatikan detail desain sampai dengan lekukan kendaraan. Tampilan desain mobil Korea ini mempunyai bentuk yang elegan, berkelas dan juga modern.

2.Mempunyai Kualitas Standar yang Setara Mobil Eropa

Tidak dapat dipungkiri bahwa pabrikan Hyundai dan Kia mempunyai kualitas yang selevel dengan mobil-mobil Eropa. Bahkan, Hyundai ini pun mampu menembus dalam peringkat 10 besar di level dunia untuk bidang otomotif. Korea telah paham betul bagaimana agar membuat mobil produksinya memiliki kualitas yang tinggi sehingga akan menciptakan kenyamanan bagi para pengemudi dan penumpangnya.

Telah terbukti dari kabin yang memiliki kedap suara hingga mobil tetap terasa nyaman jika dibawa berkendara di dalam kondisi jalanan yang halus maupun berlubang.

Baca Juga :  Harga Realme 9 Pro dan Spesifikasinya

3.Memiliki Mesin yang Bandel

Mobil Korea yang telah beredar di Indonesia kebanyakan digunakan sebagai salah satu transportasi umum atau taksi. Namun, bukan berarti hal tersebut negatif. Karena, jika dicermati lebih jauh, perusahaan taksi pastinya telah memilih mobil dengan dibekali mesin yang kuat dan juga tahan lama, alias mesinnya yang bandel. Dengan begitu mobil juga akan menjadi awet dan irit dalam pengeluaran bagian mesin.

4.Dibekali Dengan Fitur yang Canggih

Meski tidak semewah dengan mobil Eropa seperti BMW, tapi fitur-fitur canggih yang tellah disematkan dalam setiap produknya telah membuat mobil Korea menjadi lebih terjangkau. Selain itu dapat dibilang dengan mempunyai mobil keluaran dari Korea Selatan adalah suatu keuntungan.

Harga menjadi lebih murah karena terdapat fitur yang banyak. Bahkan, terdapat fitur mobil Korea yang telah disamakan dengan Meredes Benz. Namun, harganya juga lebih ramah di kantong.

Dari sisi kualitas, mobil Korea tidak kalah jauh jika dibandingkan dengan produk keluaran Jepang. Bahkan, di beberapa bagian seperti fitur yang canggih juga memiliki harga yang murahnya telah ditawarkan, mobil Korea ini juga lebih unggul.

Rekomendasi dan Harga Mobil Korea

Harga Mobil Korea Terpopuler

Berikut ini merupakan deretan mobil buatan Korea Selatan yang telah dipasarkan di Indonesia. Nah, bagi Anda yang berminat untuk membeli mobil buatan Korea Selatan ini, silahkan simaklah ulasan berikut ini.

Baca Juga :  Harga Cat Mobil Full Body Terbaru

1.Kia Rio

Kia Rio adalah model hatchback dari pabrikan Kia yang pertama kali diluncurkan di Indonesia sekitar tahun 2017 lalu. Mobil ini telah dihadirkan melalui ajang Indonesia International Motor Show. Kia Rio ini telah hadir dengan dibekali mesin 4 silinder Kappa D-CVVT dengan adanya kapasitas 1,4 liter. Selain itu, mesinnya juga telah hadir dalam pilihan transmisi manual dengan 6 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Kemudian untuk bagian tenaganya, mesin Kia Rio ini dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 88 HP pada putaran mesin 6.000 rpm. Torsinya juga dapat mencapai 133 Nm pada putaran ke 4.000 rpm. Di Indonesia, Kia Rio telah ditawarkan dalam dua varian. Kedua varian ini telah ditawarkan dengan harga mulai dari Rp.277.450.000 sampai hingga Rp.292.700.000.

2.Kia Seltos

Kia Seltos adalah salah satu mobil pabrikan Korea Selatan yang namanya cukup populer di Indonesia. Mobil SUV ini pertama kali debut di India pada bulan Agustus tahun 2019 lalu. Mobil ini telah mengandalkan mesin 4 silinder Kappa khas Kia yang berkode G4LD dengan adanya kapasitas mesin hingga 1.4 liter serta dibekali dengan teknologi T-GDI dan Dual CVVT. Mesin mobil dengan berbodi bongsor ini telah menggunakan sistem transmisi otomatis dalam 7 percepatan DCT pada semua variannya.

Baca Juga :  Daftar Harga Skin Legend di Tahun 2022

Pada bagian tenaganya, mesin mobil Kia Seltos ini dapat menghasilkan tenaga dengan sebesar 138 HP pada putaran 6.000 rpm. Sementara itu, torsinya juga dapat mencapai 242 Nm pada putaran  ke1.500-3.200 rpm. Kia Seltos ini telah dipasarkan dalam tiga varian yang berbeda di Indonesia. Ketiga variannya ini telah dibanderol dengan harga yang berkisar Rp.300.000.000 sampai hingga Rp.360.000.000.

3.Mobil Korea Kia Sonet

Kia Sonet merupakan mobil pertama kali yang diperkenalkan di India pada bulan Agustus 2020 lalu. Mobil ini telah diproduksi di negara Korea Selatan, kemudian setelah itu barulah dikirim untuk dipasarkan di Indonesia. Di Indonesia sendiri Kia Sonet hanya dipsarkan dalam satu varian mesin, yaitu mesin 4 silinder Smartstream Gamma II DOHC dengan adanya teknologi Dual CVVT dan Dual Fuel Injector. Mesin ini memiliki kapasitas 1,5 liter. Dimana telah hadir dengan adanya pilihan transmisi manual di 6 percepatan dan juga terdapat transmisi Intelligent VT khas Kia.

Pada varian terendahnya, mesin yang telah dibekali Kia Sonet ini dapat menghasilkan tenaga dengan sebesar 113 HP pada putaran mesin ke 6.300. Sedangkan torsinya dapat mencapai 144 Nm pada putaran ke 4.500 rpm. Mobil ini telah dibanderol dengan harga yang berkisar Rp.193.000.000 sampai hingga Rp.296.000.000.

Baca Juga :  Berikut ini Daftar Harga Mobil Lexus Sport Terbaru

4.Mobil Korea Hyundai Santa Fe

Mobil SUV yang berasal dari Korea Selatan ini adalah Hyundai Santa Fe. Mobil SUV yang satu ini telah dipasarkan dalam bentuk 6 varian yang berbeda dan telah dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dari Hyundai Palisade, yaitu harganya mulai dari Rp.569.000.000 sampai hingga Rp.729.000.000.

Selain itu mesin dari mobil Hyundai Santa Fe ini telah mengandalkan mesin bensin MPI D-CCVT dengan dibekali kapasitas 2,4 liter serta mesin diesel CRDi-VGT Turbo dengan kapasitas mesin mencapai 2,2 liter. Mesin bensinnya juga telah dikawinkan bersama dengan transmisi DCT 6 percepatan, sementara itu mesin dieselnya juga telah menggunakan transmisi DCT dalam 8 percepatan.

Dalam varian terendahnya, mesin bensin Hyundai Santa Fe dapat menghasilkan tenaga dengan sebesar 178 HP pada putaran 6.000 rpm dan dalam torsi 232 Nm dengan putaran 4.000 rpm. Sedangkan mesin dieselnya dapat menghasilkan tenaga dengan sebesar 200 HP pada putaran 3.800 rpm. Selain itu, torsinya sebesar 440 Nm pada putaran 1.750 sampai hingga 2.750 rpm.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.