Harga Keramik Kamar Mandi

Harga Keramik Kamar Mandi

Dailysuka.com – Setelah di artikel sebelumnya sudah kami bahas mengenai harga pintu kamar mandi dan berbagai tips mengoptimalkan desain kamar mandi, sekarang kita akan bahas keramik kamar mandi lengkap dengan harga dan jenisnya.

Desain dari kamar mandi memang setiap orang memiliki selera yang berbeda. Namun pada dasarnya semua orang ingin mendesain dan memiliki kamar mandi yang bersih dan nyaman. Bahkan ada yang rela mengeluarkan banyak biaya demi memperoleh ruangan kamar mandi berkelas dan menggunakan bahan baku mahal.

Namun bersih dan sehat tentu lebih mahal, yang terpenting fungsinya. Sekarang ini Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk memperoleh desain kamar mandi yang bagus sesuai yang Anda idamkan. Apalagi dengan berbagai desain minimalis yang sekarang ini sudah menjamur dan banyak diadopsi oleh berbagai orang. Ini akan menekan biaya dan memaksimalkan fungsi rumah secara maksimal berdasar pada area.

Keramik menjadi salah satu komponen bahan baku pembuatan rumah guna memperoleh hasil lantai dan dinding yang rapi serta bersih. Dengan keramik, pembersihan lantai maupun dinding bisa menjadi lebih mudah. Ada berbagai jenis keramik yang bisa digunakan dalam konstruksi bangunan. Bahkan dari berbagai keramik ini ada berbagai alur menurut dimensi maupun jenis desain yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Xenia Terbaru 2022 Telah Hadir, Simak Harganya !

Tidak sembarang untuk memilih keramik, yang terpenting disesuaikan dengan desain yang cocok. Misalnya saja pada beberapa bangunan minimalis, maka pilihan keramik pada desain dan dimensi yang minimalis juga. Sangat tidak cocok jika menggunakan dimensi keramik yang super lebar. Memang untuk pemasangan bisa lebih cepat, namun untuk keperluan estetik tentu tak enak dipandang mata.

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi

Harga Keramik Kamar Mandi

Ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk membuat desain keramik di dalam kamar mandi Anda bisa semakin menarik. Misalnya saja,

1. Motif Menarik

Pilih motif dan dimensi yang pas. Untuk kamar mandi biasanya akan menggunakan motif relief, dan ini bisa menjadi penghias maupun desain kamar mandi Anda jadi makin berkelas. Ada banyak warna dan motif menarik, misalnya saja terkait dengan motif warna biru laut, gambar berbagai bunga dan burung atau bahkan gambar bermotif nuansa pemandangan tropis.

Baca Juga :  Jasa Taman Jogja : Harga Desain, Pembuatan dan Perawatan Taman

2. Tidak Licin

Pilih desain yang menggunakan relief dan kasar untuk lantai. Ini bisa menjadikan lantai jadi tidak licin. Mengingat untuk lantai kamar mandi lebih banyak terkena air, dan kalau Anda memilih desain dan jenis keramik yang halus, bisa saja membuat lantai jadi makin licin. Untuk dimensi keramik pada lantai dan dinding kamar mandi memang lebih baik dan kebanyakan dari konstruksi menggunakan dimensi yang kecil. misalnya saja 20×20 dan 30×30. Jika terlalu besar kurang estetik, karena memang pada bagian kamar mandi cenderung lebih sempit dari ruangan lain.

3. Bahan Tebal dan Tahan Air

Anda bisa memilih jenis keramik yang besar dan menggunakan relief, dan jenis keramik kamar mandi memang ada desain dan jenisnya tersendiri. Sekarang ini memang ada banyak jenis keramik, namun Anda bisa menggunakan kualitas terbaik agar bisa awet. Apalagi sekali membangun kamar mandi bisa digunakan untuk puluhan tahun ke depan.

Harga Keramik Kamar Mandi

Harga Keramik Kamar Mandi

Ada berbagai jenis keramik kamar mandi dan memang untuk harganya sendiri ada berbagai macam. Dan harga dari keramik memang bergantung pada desain, dimensi dan jenis kualitas bahan yang digunakan untuk membuat keramik. Semakin bagus, semakin bercorak dan semakin berkelas, keramik bisa semakin mahal.

Baca Juga :  Harga Hotel Oyo Terbaru 2022

Keramik untuk dinding dan keramik untuk lantai saja juga sudah berbeda, dan ini memang mempunyai jenisnya tersendiri. Selain motif dan dimensi ukuran, pada teknis pemasangan pun juga sudah berbeda. Lebih sulit memang untuk memasang keramik yang ada di dinding ketimbang keramik yang ada di lantai. Dan untuk harganya sendiri pun juga sudah berbeda setiap dusnya. Dalam satu dus keramik semua masih sama dan dalam satu dus berisi 6 pcs.

1. Harga Keramik Kamar Mandi Lantai

Lantai kamar mandi dalam pemilihan keramik memang mengutamakan fungsi dan jenis bahan serta kualitas dari keramik itu sendiri. Jangan sampai memilih motif yang terlalu halus dan bahkan licin, karena memang pada lantai ini sering bersinggungan langsung dengan air. Jika terlalu licin justru bisa membahayakan pengguna.

Ada berbagai jenis keramik yang cocok untuk lantai. Misalnya saja pada merk keramik axelle dengan motif kotak, keramik ini dijual dengan harga 50 sampai 65 ribuan per dus nya. Cukup terjangkau dan bisa Anda per oleh di toko keramik terdekat di rumah Anda. Atau juga memilih merk jenis ikad dengan ukuran 25×25 dengan harga 60 sampai 70 ribuan per dusnya.

Baca Juga :  Harga Jam Tangan Rolex Lengkap Tahun 2021

2. Harga Keramik Kamar Mandi Dinding

Pada jenis keramik dinding memang mengutamakan motif agar kamar mandi lebih elegan. Selain itu juga melindung tembok dari percikan air. Karena jika tidak menggunakan keramik, maka akan langsung menyentuh permukaan tembok. Anda bisa membeli keramik dinding kamar mandi ini dengan harga 50 sampai 70 ribuan per dus. Merk yang sering digunakan pada keramik ini misalnya saja ikad, Axelle, Asian Tile dan berbagai merk terkemuka lainnya.

Kelebihan Menggunakan Keramik di Lantai Maupun Dinding Kamar Mandi

Ada beberapa kelebihan jika menggunakan keramik baik lantai maupun dinding di kamar mandi. Misalnya saja,

1. Lebih Modern dan Berkelas

Kamar mandi yang ada di rumah Anda bisa berkelas dan elegan jika menggunakan desain keramik dan motif yang kekinian. Banyak sekarang ini motif dan desain keramik modern dengan berbagai corak. Misalnya saja dengan perpaduan motif laut, pemandangan, warna tropis dan beberapa relief memukau lainnya.

2. Bersih dan Menawan

Kamar mandi di rumah Anda bisa bersih dan elegan. Bahkan jika menggunakan keramik berkelas, lebih estetik serta lebih berkelas. Apalagi dibalut dengan desain rumah yang menawan. Jangan khawatir, semua motif keramik saat ini ada banyak dan cocok dengan berbagai model rumah, baik minimalis maupun model rumah modern lain.

Baca Juga :  Harga Sabun Kojie San Terbaru

3. Awet

Menggunakan keramik sebagai dinding dan lantai di kamar mandi bisa membuat rumah semakin awet. konstruksi dari bangunan jaman sekarang ini memang demikian. Bahkan dari beberapa desain memang mengutamakan estetika dan keawetan dalam jangka panjang.

4. Mudah Dalam Perawatan dan Pembersihan

Anda bisa dengan mudah melakukan perawatan dan pembersihan pada area kamar mandi Anda. Bahkan Anda bisa membersihkan dalam waktu yang cukup lama, selain itu bisa juga menggunakan bau pengharum dan pewangi agar kesan kamar mandi lebih bersih lagi.

Ada bercak dan kotoran sedikit saja kalau menggunakan motif berkelas dan keramik kualitas super juga akan kelihahatan.

Kesan kamar mandi terutama pada kamar mandi yang tergabung menjadi satu dengan toilet memang harus bersih. Selain untuk faktor kesehatan, kebersihan pada area ini memang harus selalu terjaga.

Demikian harga keramik kamar mandi dan bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang sedang ingin membuat kamar mandi maupun renovasi kamar mandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.