Harga Jasa Cat Kusen Pintu dan Jendela

Harga Jasa Cat Kusen Pintu dan Jendela

Dailysuka.com – Harga jasa cat kusen pintu dan jendela rumahan tentu ada berbagai variasi penawaran. Mulai dari harga termurah sampai termahal, semua tergantung kualitas dan detailing pengerjaan, karena memang semakin detail tentu membutuhkan pengerjaan lebih lama.

Sekarang ini ada banyak jenis jasa konstruksi. Mulai dari pembangunan rumah, desain bahkan finishing dan interior. Semuanya bergerak sesuai dengan keahlian dan peluang yang mereka tangkap. Salah satu jenis jasa yang sekarang ini juga banyak digunakan adalah jasa tukang cat kusen dan pintu maupun jendela rumah. Ini kebanyakan ada yang mengerjakan rumah baru, atau renovasi pergantian warna.

Cat merupakan salah satu estetik pada rumah. Baik untuk tembok maupun komponen konstruksi lain, misalnya saja kebutuhan kayu, genting, maupun plafon. Keindahan estetik ini tentu mengacu pada desain, walaupun fungsi dari cat juga bisa melapisi bagian komponen konstruksi dan akan membuat awet sampai bertahun-tahun.

Sekarang ini sudah ada berbagai jenis cat yang bisa Anda gunakan. Namun menggunakan cat untuk kebutuhan konstruksi sebaiknya jangan sembarangan, ini bisa membuat estetika rumah Anda bisa makin berantakan jika salah memilih jenis cat maupun warna yang begitu mencolok.

Jika memang Anda masih ragu untuk merenovasi keadaan cat kusen rumah Anda yang semakin lusuh, Anda bisa menggunakan jasa cat kusen rumah yang ada di kota Anda. Karen memang detailing pada kusen baik pintu, jendela, maupun kusen lain juga butuh ketelitian. Jangan sampai justru bisa mengotori dan merusak tembok.

Tips Memilih Cat yang Cocok untuk Rumah Anda

Harga Jasa Cat Kusen Pintu dan Jendela

Ada berbagai merk cat yang sekarang ini beredar di pasaran, misalnya saja Avian, No Drop maupun Matex. Berbagai cat ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang terpenting sesuaikan saja dengan keadaan di rumah Anda. Tekstur tembok dan keadaan cuaca juga sangat berkesan dan berpengaruh terhadap pemilihan cat untuk kebutuhan rumah.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih cat yang cocok bagi rumah Anda. Misalnya saja,

1. Sesuaikan dan Pelajari Arsitektur Rumah Anda

Sebaiknya sebelum memilih cat yang akan digunakan, Anda bisa melakukan riset pada desain dan konstruksi di rumah Anda. Baik dari segi kusen menggunakan kayu jenis apa saja, sampai ukuran dan detailing yang akan Anda lakukan.

Baca Juga :  Spesifikasi Yamaha Fazzio Hybird Terbaru dan Harganya !

Karena memang untuk jenis cat kayu saja juga mempunyai banyak pilihan. Misalnya pelitur, ini juga ada banyak pilihan warna dan ada segi kecocokan tersendiri pada beberapa jenis kayu. Apalagi jika menggunakan kayu pohon nangka dan kayu jati, tentu sudah menggunakan sending dan jenis pelitur yang berbeda.

Ini sangat penting, jangan sampai Anda membeli pelitur dan nantinya tidak berguna, dan bahkan jika dipaksakan bisa memberikan kesan estetika yang lebih buruk lagi.

2. Pelajari dan Amati Cat Dalam Segala Kondisi

Pelajari dulu segala cat yang ada dan sudah Anda beli dalam segala kondisi. Mulai dari pembukaan tutup, kekentalan cat baik sudah ditambahkan dengan minyak cat atau sebelumnya. Ini akan membuat komposisi warna bisa menjadi sesuai keinginan. Karena memang untuk memperoleh warna terbaik dalam segala pengecatan, faktor kekentalan dan penambahan bahan cairan lain sangat berpengaruh.

Beda sedikit takaran saja, bisa membuat warna jadi tebal tipis dan akan terlihat sangat kontras. Bahkan jika sudah kering sekalipun.

Baca Juga :  Harga dan Ciri-Ciri Kelinci Australia

3. Sesuaikan dengan Interior dan Furniture

Anda bisa menggunakan warna kusen baik pintu dan jendela di rumah Anda dengan warna interior yang ada. Misalnya saja tembok, buffet, tangga, meja makan, meja ruang tamu dan furniture lain. Ini akan memberikan nilai estetika warna yang serasi dan bahkan tidak terlihat kontras di mata. Sehingga desain rumah bisa nyaman, dan Anda makin betah di rumah.

Tips Memilih Jasa Cat Kusen Rumah

Harga Jasa Cat Kusen Pintu dan Jendela

Sebelum mempercayakan jasa cat kusen rumah, sebaiknya ada beberapa hal yang harus Anda pahami. Apalagi ini juga menyangkut tampilan rumah nantinya. Jangan sampai Anda mempercayakan jasa cat kusen rumah Anda pada jasa yang salah. Berikut hal-hal yang sebaiknya Anda perhatikan.

1. Profesional

Profesional dalam bidang terkait tentu sangat diutamakan ada pemilihan jasa dan jenis layanan. Padahal sekarang ini memang ada banyak jenis jasa cat kusen dan interior rumah. Bahkan banyak juga yang menawarkan harga murah.

Namun sebaiknya Anda percayakan pada jenis jasa yang sudah terkenal dan profesional dalam bekerja. Anda bisa melihat testimoni atau hasil kerja yang ada di sekitaran rumah Anda. Atau bisa juga meminta pengalaman dan testimoni orang yang telah menggunakan jasanya.

Baca Juga :  Harga Jam Tangan Wanita

Jadi dari awal memang Anda sudah tahu kualitas dari penyedia jasa cat kusen yang akan Anda pekerjakan di proyek rumah Anda.

2. Berpengalaman

Jasa cat kusen dan interior yang sudah berpengalaman tentu akan memberikan hasil terbaik untuk semua pelanggannya. Bahkan sekarang ini Anda bisa melihat kinerja dan hasil kerja yang sudah di wujudkan. Misalnya meliat testimoni orang lain, atau melihat hasil kerjaannya sendiri.

3. Harga Terjangkau

Sebaiknya cari saja dengan harga yang terjangkau dan sesuai dengan apa yang akan dikerjakan. Jangan sampai Anda termakan teknik promosi jasa tukang cat rumah dengan harga murah. Karena memang sekarang ini juga ada berbagai tipe pengerjaan. Misalnya harian atau borongan. Ada yang borongan menggunakan bahan cat dari klien, ada yang dari penyedia jasa. Dan ini memang opsional, tergantung juga dengan kesepakatan di awal.

4. Kualitas Cat yang Digunakan

Sebaiknya Anda melihat juga cat yang akan digunakan. Kalau terasa cat murahan dan kualitas yang buruk, tentu ini tidak akan awet dan bertahan lama. Sebaiknya Anda melihat semua bahan dan alat yang digunakan. Sebelum nantinya langsung mulai mengerjakan pekerjaan di rumah Anda.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi HP Xiaomi Terbaru 2021

Karena memang tekstur dari semua jenis kayu juga berbeda, ini akan memberikan efek jika nantinya salah memilih warna. Bahkan akan terlihat kontras dan merusak pandangan mata jika tidak sinkron dengan warna di sekitar rumah Anda.

Harga Jasa Cat Kusen Pintu dan Jendela

Harga dari jasa tukang cat rumah ini memang ada berbagai variasi. Namun yang kami kumpulkan dari berbagai sumber memang tergantung dengan jenis rumah, jenis kayu, ukuran dan banyaknya pekerjaan.

Ada yang memborong semua pekerjaan beserta bahan bakunya, ada yang sekedar memborong pekerjaan saja dan bahan baku dari pemilik rumah, dan ada juga yang harian.

Untuk borongan dengan rumah menengah ke bawah biasanya kurang dari 5 jut, ini untuk kusen dan konstruksi kayu saja. Sedangkan untuk full pengecatan bisa sampai 10 juta, bahkan bisa lebih jika desain arsitek rumah Anda juga rumit.

Karena memang dalam hal finishing maupun renovasi rumah pengecatan juga nantinya sesuai dengan desain rumah Anda. Semakin rumit detailing rumah, tentu semakin banyak uang yang akan Anda keluarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.