harga STB Indihome

Harga STB Indihome, TV Digital Tanpa Antena dan Gambar Lebih Jernih

Salah satu kemajuan di era teknologi yang serba canggih ini. kemudahan dalam menonton televisi juga hadir dengan berbagai opsi. Mulai dari TV analog, TV digital, parabola atau menggunakan jaringan internet. Bahkan ada beberapa perangkat portable untuk komputer yang bisa digunakan untuk menonton televisi. Salah satu perangkat set up box ini adalah STB Indihome. Mari kita ulas review dari STB Indihome hingga harganya.

STB Indihome ini memang hadir dan diproduksi dengan brand internet dari Indihome. Salah satu layanan internet yang paling banyak digunakan di Indonesia. STB Indihome ini menggunakan jaringan internet untuk mengakses siaran live streaming dari berbagai televisi di Indonesia. Bahkan tak hanya Indonesia saja, Anda juga bisa melihat siaran televisi dari berbagai negara.

Kelebihan  dan Review STB Indihome

harga STB Indihome

Jika Anda sedang mencari review dari produk ini, berikut beberapa kelebihan ketika menggunakan STB Indihome yang bisa Anda peroleh.

Baca Juga :  Harga Minyak Goreng Bimoli Terbaru 2022

Baca Juga : Harga Paket K Vision Terbaru 2022

1.Tanpa Perlu Antena

Dengan menggunakan STB Indihome ini Anda tidak lagi menggunakan antena sebagai penerima sinyal televisi. Yang terpenting sekarang Anda bisa menggunakan jaringan internet saja. Jika Anda berlangganan jaringan internet, tentu akan lebih murah jika menggunakan opsi ini.

Kami rekomendasikan jika Anda membeli STB Indihome ini, di daerah Anda juga harus mendukung jaringan internet yang lancar, karena memang penggunaan pokok STB Indihome ini menggunakan jaringan internet untuk bisa mengakses live streaming semua televisi.

2.Pilihan Lebih Luas dengan Jaringan Internet

Pilihan berbagai aplikasi dan penggunaan jauh lebih mudah, ini mengingat system menggunakan android dan lebih familiar dengan ponsel Anda. Sama halnya dengan ponsel Android, namun ini lebih khusus ke smart TV. Ada berbagai aplikasi pilihan untuk melakukan live streaming, mulai dari Youtube sampai ke IPTV.

Bahkan Anda bisa melakukan berbagai pekerjaan dengan STB Indihome ini. Misalnya saja mengetik, maupun browsing, karena memang didalamnya sudah ada berbagai aplikasi yang sudah mendukung berbagai kebutuhan layaknya ponsel Android.

Baca Juga :  Penyebab Mata Minus dan Harga Lensa Kaca Mata Minus Terbaik

3.Audio Dolby Atmos

Kualitas suara yang jernih dan super nendang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan STB Indihome ini. Dolby atmos sendiri memang sudah terkenal sebagai software dan terdiri dari berbagai codec yang bisa menghasilkan suara yang jernih dan lancar.

Ada beberapa opsi pada virtual studio audio yang memang lebih mudah dalam penggunaan, misalnya saja untuk opsi virtual audio studio, konser, ruangan dan tempat luas bisa Anda sesuaikan sendiri.

4.Sistem Operasi Android

Menggunakan sistem operasi Android yang lebih digunakan oleh orang awam sekalipun. Ini karena di dalam STB Indihome ini Android yang ada juga layaknya ponsel, namun ini dioperasikan dengan remotenya. Untuk settingan dari jaringan sendiri ada beberapa opsi. Mulai dari jaringan wifi sampai ke jaringan LAN, tinggal sesuaikan saja dengan jaringan internet yang ada di dalam rumah Anda.

Cara Setting dan Instalasi STB Indihome di TV

STB Indihome

STB Indihome ini sangat mudah dalam pemasangannya, bahkan tidak sampai 5 menit. Sesuaikan dengan TV yang Anda miliki. Kelengkapan dalam pembelian STB Indihome ini sudah ada STB Indihome, kabel power AC to DC, kabel penghubung ke TV baik menggunakan HDMI maupun plug in audio video.

Baca Juga :  Harga Bakpia Pathok 25 Termurah dan Paling Enak

Jika TV Anda sudah LED dan mendukung HDMI, maka sebaiknya menggunakan HDMI, lebih ringkas dan lebih simple. Kemudian langsung saja setting sorce sumber dari televisi Anda ke HDMI. Setelah itu masuk ke dalam set top box dan menggunakan remot dari STB Indihome. Setting pada jaringan wifi baik menggunakan LAN maupun menggunakan jaringan wifi yang tersedia, kemudian buka saja IPTV, atau bisa menggunakan aplikasi TV online yang lain.

Di dalam STB Indihome ini ada Google Play Store dan toko aplikasi lain yang memang khusus untuk smart Tv digital. Tinggal unduh saja, misalnya juga Youtube. Bahkan Anda bisa mengunduh berbagai game yang ada di toko aplikasi.

Untuk televisi yang masih tabung, Anda bisa mengubahnya ke smart TV digital dengan STB Indihome ini. Ada juga koneksi lewat kabel aux plugin audio video. Kabel jack ini juga ada yang sudah satu paket pada saat pembelian.

Pada STB Indihome ini juga dibekali dengan koneksi usb dan tf card. Jadi Anda bisa memainkan musik dan video melalui STB Indihome ini di televisi Anda.

Harga STB Indihome ZTE

Untuk harga satu paket dari perangkat STB Indihome ini dengan kabel koneksi ke televisi sekitar 400 sampai 500 ribuan. Ini yang sudah di unlock, ada juga yang belum di unlock. Namun sebaiknya Anda membeli STB Indihome yang sudah di unlock, karena ini bisa untuk melakukan streaming di berbagai platform. Misalnya saja netflix, iflix dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Harga Mainan Kaktus Joget

Kalau yang masih terkunci, Anda belum bisa menginstall dan ada beberapa keterbatasan terkait akses ke root. Unlock ini adalah melakukan root pada STB Indihome. Jadi sistem terbuka dan bisa Anda masukkan apa saja sesuai keinginan Anda layaknya Android yang sudah di root.

Trouble Pada STB Indihome

Ada beberapa trouble dan masalah yang sering terjadi pada STB ini, misalnya saja koneksi ke jaringan internet yang tidak bisa dan bahkan ada juga yang tidak bisa dan respon pada opening aplikasi. Beberapa masalah yang terjadi misalnya saja,

1.Bootloop

Sama halnya dengan Android, sistem yang ada bisa mengalami bootloop, bahkan bisa mati total jika sampai salah maupun terjadi crash pada sistem STB Indihome Anda. Untuk mengatasi hal ini masih sama dengan versi Android pada umumnya. Perlu dilakukan flashing ulang sistem dan versi yang sesuai.

2.Susah Koneksi ke Berbagai Layanan Internet

Kalau susah koneksi ke internet, bisa saja ada banyak settingan yang sudah tersimpan didalamnya, disarankan untuk melakukan reset ulang dan setting kembali STB Indihome Anda. Namun pada beberapa kasus memang tidak bisa koneksi ke wifi dengan sandi yang benar, jika demikian Anda bisa membuka jaringan yang ada dan tidak dikunci lebih dulu, atau bisa juga dengan menggunakan koneksi kabel LAN.

Baca Juga :  Harga Alat Wifi Untuk di Rumah

3.Tidak Bisa Masuk Play Store

Play Store adalah toko aplikasi pokok untuk Android, jika memang tidak bisa masuk ke dalam akun Gmail, Anda bisa menggunakan email baru. Lakukan reset lebih dulu dan masukkan ulang pada akun Gmail Anda.

4.Aplikasi Force Close

Ada beberapa aplikasi yang bisa force close dan menutup dengan sendirinya. Ini karena sistem yang perlu update, atau bahkan aplikasi tidak didukung. Cek lebih dulu di toko aplikasi dan mulai perbaikan. Misalnya aplikasi usang bisa di update, jika memang sistem yang peprlu update  langsung klik pembaharuannya.

Demikian ringkasan lengkap mengenai harga STB Indihome sampai dengan cara setting maupun mengatasi masalah pada STB Indihome ini.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:

  • STB indihome untuk TV Digital tanpa Internet
  • Leave a Reply

    Your email address will not be published.