Harga Honda Civic Type R Terbaru

Harga Honda Civic Type R Terbaru

Kehadiran New Honda Civic Type R 2021 ini menjadi pelepas dahaga untuk para penggemar mobil sport yang berasal dari Jepang itu di Tanah Air. Pasalnya setelah diluncurkan pada 2017 lalu, baru kali ini Civic Type R mendapat peremajaan pada sektor eksterior, interior, fitur serta performa maupun kenyamanan berkendara.

Mempunyai predikat Type R, tentu saja mobil ini berorientasi dengan penuh pada kesan serta performa balap yang maksimal. Sehingga terdapat penyempurnaan juga di bagian mesin dan kerja transmisi yang bertujuan untuk menghasilkan feeback yang lebih maksimal lagi jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek Honda di Indonesia ini terlihat cukup serius meremajakan salah satu mobil yang paling ikonik yang pernah dimiliki Honda di dunia pada sejak dulu.

Eksterior Honda Civic Type R

Harga Honda Civic Type R Terbaru

Mobil ini mempunyai tampilan eksterior yang sangat sporty. Hal tersebut dapat dilihat pada bagian body yang tegas dan elegan. Sementara itu, pada bagian lampu sudah dilengkapi dengan LED untuk headlamp dan foglamp. Kesan sporty juga telah ditunjukkan melalui velg 20 inci. Dari sisi manapun Anda melihat, harus diakui bahwa mobil ini terlihat agresif.

Baca Juga :  Harga dan Kelebihan Kasur Busa King Koil

Bumper pada bagian depan mempunyai lubang udara yang besar untuk menyalurkan udara ke mesin, ataupun untuk mendinginkan rem jika perlu. Kap mesin dengan lubang intake akan menambah kesan intimidatif. Belum lagi pada perawakannya yang terlihat lebar karena penggunaan ban yang lebih besar.

Dari bagian belakang, sayap besar tampak mendominasi. Lekukan pada Civic Hatchback yang tegas ini dikombinasikan dengan bumper belakang yang diharuskan mendukung dengan menggunakan sistem aerodinamika dari depan. Pada plus lubang knalpot di tengah serta lekukan aerodinamika di atap belakang. Bentuk mobil ini dari manapun jika Anda melihatnya, akan terlihat agresif. Fitur eksterior pada mobil ini terbilang lengkap karena apa yang ada di Civic Hatchback, ada juga pada mobil ini. Lampu bagian depan dengan LED dan proyektor, sudah dilengkapi dengan DRL (day-time running light/lampu siang), fog lamp. Pada bagian belakang juga sama lampunya sudah dilengkapi dengan LED. Sementara itu, pada mobil ini juga dilengkapi kamera belakang dengan multi angle. Pada bagian kaki, pelek berukuran 20 inci ini menjadi penopang mobil ini. Ban yang telah digunakan berukuran 245/30, cukup lebar untuk membantu pengendalian.

Baca Juga :  Harga Batching Plant Mobile, Dry dan Wet

Interior Honda Civic Type R

Meski didaulat sebagai salah satu mobil yang kencang, tapi Civic Type R ini tidak melupakan kesenangan dalam hal berkendara. Hal ini telah diperlihatkan dengan hadirnya sistem multimedia yang telah berpusat di head unit yang berukuran tujuh inci. Layar ini berbasis operasi Android serta mampu menampilkan navigasi yang telah didukung oleh Garmin. Selain itu, sistem multimedia juga telah didukung oleh delapan speaker yang tersebar pada kabin.

Jok semibucket-nya ini telah dibalur dengan warna merah, demikian juga beberapa bagian di kabin yang telah mendapatkan ornamen jahitan yang berwarna serupa. Lingkar kemudinya ini terbuat dari bahan kulit, dan sudah dilengkapi dengan tombol-tombol yang bertujuan untuk mengatur audio, MID, maupun cruise control. Instrumen cluster pada bagian depan pengemudi dapat berubah motif dan warnanya yang sesuai dengan mode berkendara yang akan dipilih. Ada Comfort, Sport, serta R+. Fitur bantu berkendara dan keselamatan juga telah dihadirkan oleh Honda. Contohnya telah tersedia pengingat pindah jalur, yang akan memperingatkan para pengemudi saat pindah jalur tapi tidak pasang sein. Hill start assist, yang sangat berguna pada saat berhenti dan akan mulai berjalan di tanjakan. Apalagi mobil ini termasuk mobil manual, pasti memerlukan fitur ini. Ada juga dudukan ISOFIX yang bertujuan untuk tempat duduk anak.

Baca Juga :  Daftar Harga Mobil Chevolet Colorado

Pengendaraan & Pengendalian

Handling adalah salah satu nilai utama dari Honda Civic Type R. Respon pada kemudinya luar biasa. Tidak heran, karena mobil ini telah dikembangkan Honda untuk menaklukkan Nurburgring yang terkenal. Tidak hanya itu saja, selaksa kemampuan teknis yang dimiliki oleh Honda ini dilimpahkan untuk menciptakan sebuah mobil yang mampu melahap tikungan demi tikungan dengan baik. Honda Civic Type R terbaru ini telah dibekali dengan suspensi yang mumpuni untuk meladeni performanya.

Honda juga telah memasangkan sistem adaptive damper dengan konstruksi MacPherson di depan, serta multi link pada bagian belakang. Ban bertapak lebar (245) akan mampu memberikan traksi yang berlimpah pada saat mobil bermanuver agresif. Dan power steering electric ini memberikan pergerakan kemudi yang memuaskan para pengguna. Adanya hal ini dapat meneruskan sejarah Civic Type R sebelumnya, plus Integra Type R, yang mempunyai handling mumpuni. Contohnya adalah, membelok di kecepatan 160 kpj pada tikungan panjang, serta Anda tidak akan menyadari sedang melaju sambil berbelok dengan secepat itu.

Baca Juga :  Harga Vas Bunga Keramik, Kaca, Plastik Kecil dan Rotan

Mesin & Konsumsi BBM

Harga Honda Civic Type R Terbaru

Mesin K20 yang digunakan oleh mobil seri terbaru ini serupa dengan Honda Accord generasi terbaru, yang telah dijual di Amerika Serikat. Hal ini merupakan suatu kebijakan Honda, yang selalu menggunakan satu mesin dengan berbagai segmen. Khusus Mesin K20C turbocharged yang digunakan Civic Type R ini telah diset untuk dapat menghasilkan 310 hp, dan 400 Nm. Sedangkan pada Accord generasi kedelapan yang baru akan meluncur di Amerika Serikat, tenaganya hanya berkisar 195 PS. Mesin K20 memang terkenal lebih fleksibel meskipun umurnya cukup tua. Mesin ini pertama kali telah diperkenalkan pada tahun 2001 lalu, dan hingga sekarang terus diperbaharui serta digunakan pada beragam produk Honda. Untuk mengatur pembakaran, Honda juga telah memasangkan teknologi VTEC (bukan i-VTEC), lengkap dengan adanya sistem Drive By Wire (DBW), yang akan menghilangkan fungsi kabel gas.

Performa Honda Civic Type R

New Honda Civic Type R ini masih mempercayakan mesin berkapasitas 4-silinder 2.0 liter VTEC Turbo yang juga telah digunakan pada generasi sebelumnya. Mesin tersebut mampu untuk menghasilkan tenaga maksimal 308 hp dan torsi maksimal yang mencapai 400 Nm. Serta mulai menendang pada putaran ke 2.500 – 4.500 rpm. Tenaga Civic Type R yang telah disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan dengan Rev Match System yang akan memungkinkan mobil ini mempertahankan tenaga maksimumnya pada saat perpindahan gigi.

Baca Juga :  Harga Nmax 2020 dan Spesifikasi Lengkap Terbaru

Selain itu untuk mendukung performanya tersebut, New Honda Civic Type R ini juga sudah dilengkapi dengan sasis, suspensi, dan kemudi. Kemudinya ini sangat responsif serta stabilitas kecepatan tinggi yang telah ditingkatkan dari sebelumnya. Pada model terbaru ini terdapat Re-Setting Adaptive Damper System yang dapat memaksimalkan kerja suspensi pada saat diajak menikung maupun membaca permukaan jalan yang tidak rata dan bergelombang.

Harga Honda Civic Type R

Pertama kalinya dalam sejarah Honda Prospect Motor atau APM Honda mobil di Indonesia, mereka telah memasarkan dengan resmi Honda Civic Type R. Apabila sebelum ini Anda pernah melihat Type R, berarti mobil tersebut telah masuk melalui pintu Importir Umum (IU). Honda Civic Type R generasi terbaru ini mengusung body Honda Civic Hatchback, yang telah ditambahkan dengan peranti aerodinamika untuk mendukung seluruh performanya.

New Honda Civic Type R dibanderol dengan harga Rp 1,177,000,000,- on the road Jakarta dengan adanya tiga pilihan warna yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, serta Championship White.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *