Harga dan Fitur mobil Mazda CX-9

Harga dan Fitur Mobil Mazda CX-9

Mobil Mazda CX-9 ini telah dihadirkan mulai pada awal Februari tahun 2018 lalu. CX-9 ini dapat dibilang menjadi satu-satunya SUV pada segmennya dan mobil ini juga ternyata tidak mempunyai pesaing. Mazda telah berani mengklaim bahwa CX-9 ini malah menyasar SUV brand premium Jepang dan juga Eropa yang harganya berkisar hingga Rp 1 miliaran. Mempunyai tampilan klimis, CX-9 ini yang menyasar sebagai mobil keluarga yang tidak sepenuhnya galak seperti halnya SUV lainnya.

Kelebihan dari SUV ini juga memiliki rasa kenyamanan dan juga kemampuan yang tidak kalah mumpuni. SUV 7-seater ini juga telah menyasar pasar kelas atas. Tidak hanya tersedia dalam beberapa fitur baru, seri flagship Mazda ini telah ditambah dengan kapabilitas 4X4. Mobil Mazda CX-9 ini telah tersedia dalam adanya 2 varian yaitu 2WD dan AWD. Namun mesin yang telah digunakan akan tetap sama. Mesinnya juga mengandalkan unit Skyactiv-G 2.5 Turbo Inline, 4-cylinder DOHC 16-valce turbocharged. Sumber daya dengan empat silinder ini sanggup memproduksi tenaga dengan sebanyak 230 hp @5.000 rpm yang telah didukung torsi yang berlimpah 420 Nm yang sudah dapat dirasakan sejak @2.000 rpm.

Fitur Keselamatan Mazda CX-9

Harga dan Fitur mobil Mazda CX-9

mobil produksi Mazda ini telah memiliki adanya beberapa keunggulan dalam segi keamanan, yang telah menjadikannya sebagai salah satu mobil pilihan terbaik untuk keluarga. Selain itu, Mobil Mazda SUV tipe CX-9 ini telah menjadi salah satunya. Mobil ini dengan tipe ini mempunyai desain yang ciamik dan juga performanya yang terbaik di kelasnya, serta adanya fitur keamanan yang menarik lainnya. Berikut ini adalah fitur keamanan yang telah dijumpai pada mobil Mazda? Simaklah ulasan berikut ini untuk lebih jelasnya.

Fitur i-Activsense

Fitur keamanan yang pertama yang telah ditawarkan oleh mobil Mazda yaitu i-Activsense. Selain itu, fitur ini telah memiliki keunggulan yang dapat memberi peringatan kepada pengendara untuk berkendara dengan cara hati-hati. Hal ini juga sangat berguna untuk menghindari adanya risiko kecelakaan. Apalagi ketika berada di dalam kota yang selalu penuh dengan adanya kendaraan lain.

Fitur ini juga mempunyai adanya pengaturan cahaya lampu depan secara otomatis, dimana dapat menyesuaikan tingkat cahaya yang sesuai dengan kegelapan. Dan juga dalam bentuk jalan yang telah dilalui oleh mobil-mobil produksi Mazda. Selain itu, pada fitur i-Activsense juga telah terdapat fitur Traction Control System (TCS), G-Vectoring Control (GVC),  dan Dynamic Stability Control (DSC) yang tentunya dapat melengkapi serta dapat menjadikan pengalaman dalam berkendara Anda menjadi lebih istimewa.

Baca Juga :  Harga Jaw Crusher Paling Murah, Cek Sekarang!

Fitur Adaptive LED

Headlight Mobil produksi dari Mazda ini juga telah dilengkapi dengan adanya fitur sorot lampu otomatis yang dapat menyesuaikan cahaya lampu, berdasarkan dari kecepatan pengguna pada saat mengendarai mobil Mazda. Apabila para pengguna mengendarai mobil ini dengan kecepatan yang cukup tinggi. Maka akan secara otomatis sorotan cahaya lampu pada bagian depan akan dapat menyesuaikan sehingga pandangan dari jarak jauh menjadi lebih luas. Hal ini juga telah berlaku ketika pengendara mengendarai mobil Mazda dengan adanya tingkat kecepatan sedang bahkan kecepatan yang rendah.

Fitur All Wheel Drive (AWD)

Fitur keamanan yang terakhir yang telah ditawarkan oleh mobil Mazda yaitu All Wheel Drive, di mana bagian keempat roda mobil telah dilengkapi dengan tenaga yang besar. Dimana memungkinkan roda mobil dapat bekerja dengan cara maksimal ketika digunakan. Pada dasarnya, fitur AWD ini berfungsi seperti 2WD, akan tetapi yang telah membedakan yaitu fitur ini dapat mengolah adanya pergerakan roda apabila terjadi terselip, serta membutuhkan tambahan tenaga pada roda belakang.

Baca Juga :  Harga Obat Tetes Mata

Roda mobil Mazda tipe CX-9 ini juga telah dilengkapi dengan adanya fitur Off-Road Traction Assist yang akan memudahkan para pengendara dengan tujuan untuk mengendarai mobil di medan jalan yang licin. Sehingga mobil tidak akan mudah tergelincir. Hal ini juga dikarenakan bagian pada roda dari mobil Mazda ini telah dilengkapi dengan fitur pencengkram dan juga permukaan jalanan yang baik. Sehingga para pengguna dapat menggunakan mobil Mazda ini di berbagai medan jalan dengan rasa nyaman.

Kelemahan Mobil Mazda CX-9

Harga dan Fitur Mobil Mazda CX-9

Selain mempunyai beragam fitur keselamatan, mobil Mazda CX-9 ini juga mempunyai beberapa kelemahan, diantaranya yaitu:

1.Posisi Baris Ketiga Gerah dan Sempit

Kenyamanan posisi duduk pada baris ketiga dapat dikatakan sedikit terganggu karena tidak adanya sistem pendingin yang berasal dari udara di sana. Dengan harganya yang sudah melampaui setengah miliar rupiah ini, semestinya menyediakan adanya blower. Dimana yang bertujuan untuk penumpang pada baris paling belakang.

Tidak hanya cukup sampai di situ, untuk para penumpang yang telah duduk dibaris ketiga legroom-nya juga sedikit kurang nyaman dan terasa agak sempit. Memang, Mazda ini telah merancang baris ketiga yang sebenarnya dikhususkan untuk anak-anak.

Baca Juga :  Harga Tiket Cinema XXI dan Sejarahnya

2.Harga Mahal tapi Tidak Mempunyai Kemampuan Off Road yang Mumpuni

Poin yang kedua ini telah menjadi sorotan pada Mazda CX-9. Dengan jumlah harganya yang mahal, Mazda CX-9 ini hanya seperti MPV dengan berbaju SUV. Sistem penggerak AWD ini tidak dapat mengakomodir mobil di medan off road. Kondisi ini tentunya akan berbeda jika dibandingkan dengan SUV 7-penumpang merek Eropa dimana sistem AWD masih dapat digunakan di medan off road sekalipun bukan hanya yang kelas berat.

3.Visibilitas yang Kurang Bagus

Aerodinamika mobil ini juga telah dirancang dengan baik, terlihat dari penggunaan segi spion yang dimana tampilannya sangat aerodinamis. Sayangnya, desa CX-9 seperti ini juga memberikan efek visibilitas yang kurang baik.

Kemudian, dimensi CX-9 yang besar juga tidak dilengkapi dengan kamera citra 360 derajat yang sangat jelas. Absen pada fitur tersebut juga akan menyulitkan mobil ini pada kondisi kemacetan ibukota maupun pada area parkir yang sempit.

4.Performa Mobil Mazda CX-9

Performa dari Mazda CX-9 ini telah dibekali dengan kapasitas mesin yang mencapai  2.5 Liter. Mobil ini bertenaga Turbo yang telah dikawinkan dengan teknologi SKYACTIV-G. Tidak harus menunggu semburan daya 231 PS, Anda juga mampu merasakan sensasi pada saat berkendara yang luar biasa. Dikawinkan dengan transmisi 6 tingkat percepatan yang otomatis serta adanya kemampuan torsi yang maksimum dengan sebesar 420 Nm. Dimana setara dengan 2.000 Rpm. Sehingga, akan mampu memberikan performa yang berpacu lebih lincah tanpa dengan menghilangkan tenaganya berkat hadirnya dari konfigurasi Turbo.

Baca Juga :  Harga Pembalut di Indomart

Harga Mobil CX-9

Harga dan Fitur Mobil Mazda CX-9

Dengan harganya yang hampir Rp 850 juta ini, Mazda CX-9 ada menyajikan suatu kemewahan khas sedan atau dengan MPV dengan wujud SUV. Namun, dengan harganya yang tidak begitu mahal ternyata CX-9 juga tidak bisa memberikan paket lengkap SUV. Dimana yang tidak sebanding dengan adanya ambisinya yang mengejar SUV Eropa yang mempunyai harga sampai dengan di atas Rp 1 miliar.

Sebagai salah satu SUV, sistem AWD di Mazda CX-9 ini hanya telah mendukung kinerja pada saat rodanya kehilangan traksi. Secara default, sistem penggerak di CX-9 ini adalah front wheel drive. Semestinya, sistem AWD ini juga telah di set secara default sehingga dapat membuat mobil lebih tangguh dan juga melewati jalan di off road.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *