Harga Realme 9 Pro dan Spesifikasinya

Realme telah merilis model smartphone terbarunya di Indonesia, yaitu Realme 9 Pro. Kedua smartphone ini telah bisa didapatkan dengan online melalui marketplace rekanan Realme dan mitra penjualan offline. Realme seri ini telah dibanderol dengan harga yang terjangkau dengan menyesuaikan juga pada varian konfigurasi RAM dan penyimpanan internalnya.

Secara keseluruhan, bodi seri ini mempunyai ketebalan 8,5 mm dan bobot 195 gram. Pada bagian muka, smartphone ini telah dibekali dengn layar IPS LCD 6,6 inci dengan resolusi FHD Plus (2.412×1.080 piksel). Seri ini juga telah mendukung adanya refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz. Pada layar tersebut terdapat punch hole yang telah memuat kamera selfie beresolusi 16 MP. Pada bagian punggung, Realme seri ini telah dibekali dengan tiga pengaturan kamera yang terdiri dari kamera utama yang berkapasitas 64 MP (f/1.79), kamera wideangle yang berkapasitas 8 MP (119 derajat), dan kamera makro yang berkapasitas 2 MP.

Tabel Spesifikasi Realme 9 Pro

Layar IPS LCD FHD Plus 6,6 inci, touch sampling rate 240 Hz, refresh rate 120 Hz.
Bobot dan Dimensi 195 g, 164,3 x 75,6 x 8,5 mm
RAM 8 GB
Chipset Snapdragon 695 5G (6nm)
Penyimpanan Internal 128 GB, 256 GB
Kamera Depan 16 MP
Kamera Belakang Kamera utama berkapasitas 64 MP (f/1.79), kamera Wideangle berkapasitas 8 MP (119 derajat), Kamera makro berkapasitas 2 MP.
Baterai 5.000 mAh, dengan dilengkapi pengisian daya cepat 33 W
IU dan Sistem Operasi Realme UI 3.0, Android 12
Warna Aurora Green, Sunrise Blue
Fitur lainnya Dukungan konektivitas 5G, NFC, Liquid Cooling System, side-mounted fingerprint, dan sebagainya.

Kelebihan Realme 9 Pro

Harga Realme 9 Pro dan SpesifikasinyaSeri ini telah dirancang dengan sedemikian rupa sampai membuatnya menjadi pilihan yang menarik. Kamera pada smartphone ini telah didukung dengan adanya sejumlah fitur seperti Smart Long Exposure, filter 90’s Pop serta Peak dan Zoom. Di sektor hardware, Redmi 9 Pro ini telah menggunakan chipset Snapdragon 695 5G (6nm). Smarttphone ini juga telah didukung dengan fitur ekspansi RAM yang mampu mengalokasikan ruang kosong penyimpanan internal sampai hingga 5G untuk menjadi RAM Virtual. Realme 9 Pro telah dibekali dengan beterai yang berkapasitas 5.000 mAh, dengan adanya dukungan pengisian daya cepat 33 W. Berikut ini adalah kelebihan dari Reallme 9 Pro.

Baca Juga :  Kredit Harga Honda Brio 2022 Baru dan Bekas

1.Dibekali dengan Fitur Fast Charging 33W

Kelebihan dari Realme 9 Pro 5G yang pertama ada pada bagian baterainya. Di mana, smartphone ini telah mempunyai kapasitas baterai dengan sebesar 5.000 mAh yang awet untuk digunakan bermain game, menonton film, dan streaming video, serta masih banyak lagi. Sementara itu, smartphone ini telah mendukung sistem pengisian daya yang berteknologi Fast Charging 33W yang akan memungkinkan pengisian daya sampai hingga penuh dalam waktu yang singkat.

2.Dibekali dengan Kamera Nightscape 64MP

Beralih pada bagian kamera, Realme 9 Pro 5G ini telah mengusung kamera Nightscape yang telah diklaim handal dalam mengambil foto pada kondisi cahaya yang rendah atau pada malam hari. Selain itu, terdapat tiga kamera yang terpasang di bagian belakang yang meliputi 64MP utama, 8MP ultrawide serta 2MP makro. Dengan demikian, aktivitas dalam mengambil gambar dengan cahaya yang minim bukan menjadi suatu halangan khususnya dalam menghasilkan gambar yang estetik dan memukau.

3.Dukungan Memori Jumbo dan Fitur NFC

Realme 9 Pro 5G telah menghadirkan pilihan RAM jumbo yang sebesar 6GB dan 8GB serta adanya media penyimpanan sampai 128GB. Uniknya, terdapat fitur swap memory yang akan memungkinkan penambahan RAM sampai hingga 5GB yang akan diambil berdasarkan memori internal. Dengan demikian seri ini mampu mendukung performa multitasking yang semakin smooth dan bermain game tanpa lag.

Baca Juga :  Daftar Harga Sewa Truck Mixer di 5 Kota Besar Indonesia

Selain itu, Realme 9 Pro 5G ini telah dibekali dengan beberapa fitur yang canggih seperti NFC, fitur Dual Band yang melengkapi konektivitas, Glonass, GPS berteknologi satelit A-GPS, dan BDS. Ditambah dengan adanya sejumlah port seperti USB Type-C yang telah mendukung kemudahan dalam pengisian daya baterai dan transfer file yang melalui OTG maupun perangkat komputer.

4.Performa Andal Berkat Chipset Berteknologi Canggih

Kelebihan yang selanjutnya pada Realme 9 Pro 5G ini ada pada bagian performanya yang telah didukung dengan chipset yang bertenaga. Di mana, smartphone ini telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G yang telah membuatnya mempunyai dukungan dengan teknologi 5G di dalamnya. Sementara itu, clock speed yang prosesornya mempunyai fabrikasi 6 nm dengan adanya perpaduan Octa-core 2×2.2 GHz Kryo 660 Gold dan 6×1.7 GHz Kryo 660 Silver.

Selain itu, smartphone ini juga telah didukung dengan GPU 619 yang telah membuatnya mampu menjalankan beragam game berat dengan lancar dan mulus. Ditambah dengan adanya sistem operasi Android 12 dan sistem antarmuka Realme UI 3.0.

5.Dukungan Layar IPS dengan Refresh Rate Tinggi

Kelebihan terakhir Realme 9 Pro 5G ada pada bagian layarnya yang mempunyai ukuran 6.6 inci dengan dibekali resolusi 1080 x 2412 pixels. Walaupun layar smartphone ini masih menggunakan panel IPS dengan adanya kerapatan layar yang mencapai 400 ppi, namun refresh rate yang dimiliki sangat tinggi. Di mana, Realme 9 Pro 5G ini memiliki refresh rate yang mencapai sampai 120Hz.

Baca Juga :  Harga Cat Akrilik Terbaru di Tahun 2022

Dengan demikian, aktivitas yang berhubungan dengan pergeseran layar atau scrolling ini akan terasa sangat halus. Apalagi untuk bermain game dengan adanya tingkat FPS tinggi. Selain itu, smartphone ini telah menghadirkan touch sampling sebesar 240Hz yang juga telah mendukung aktivitas scrolling yang akan menjadi lebih mulus.

Kekurangan Realme 9 Pro

Harga Realme 9 Pro dan Spesifikasinya1.Penyimpanan Internal Kurang Lega

Untuk sebagian orang memori internal 128 GB itu sudah sangat besar. Namun lain halnya untuk mereka yang suka mendownload file yang berukuran jumbo serta mempunyai kebiasaan malas bersih-bersih memori.

Namun hal ini tetap dapat diatasi dengan tidak menginstal aplikasi yang kurang penting dan rajin untuk bersih-bersih cache aplikasi.

2.Konsep Light Shift Design Terbatas

Kekurangan Realme 9 Pro yang terakhir versi Rancah Post ini adalah konsep Light Shift Design yang telah hadir terbatas dimana Realme hanya menerapkan adanya konsep tersebut pada varian warna Sunrise Blue.

3.Slot Kartu SIM Berjenis Hybrid

Penggunaan slot kartu SIM bertipe hybrid di Realme 9 Pro ini juga dapat dikatakan sebagai sebuah kekurangan. Pasalnya, jika Aanda ingin memasang kartu microSD maka Anda harus rela untuk menumbalkan SIM 2.

Baca Juga :  Harga dan spesifikasi Huawei Nova 9

Harga Realme 9 Pro

Dengan semua kelebihan dan kekurangan produk di atas, pasti banyak masyarakat yang tertarik membeli smartphone ini. Apalagi harga Realme 9 Pro ini cukup terjangkau. Anda dapat memilih salah satu varian yang telah tersedia dengan harga 3 Jutaan. Dibawah ini adalah harga resmi dari Realme 9 Pro.

  • RAM 6GB/128GB : Rp.3.799.000,00
  • RAM 8GB/128GB : Rp.3.899.000,00

Jika melihat dari spesifikasinya, harga HP Realme 9 Pro yang ada di kelas Rp 3 jutaan tersebut sudah jelas sangat terjangkau. Spesifikasi yang telah dibawanya ini juga akan membuat Realme 9 Pro dapat bersaing untuk bermain game yang lama. Mayoritas dari anak muda di Indonesia hobi bermain game online, baik itu Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire atau game-game populer lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *