Harga Mobil LCGC Tahun 2016 Terbaik

Harga Mobil LCGC Tahun 2016 Terbaik

Apa yang dimaksud Mobil LCGC? LCGC merupakan singkatan dari Low Cost Green Car yang berarti sebuah program dari pemerintah yang telah mengatur tentang kendaraan dengan harga ekonomis dan juga ramah lingkungan.

Tujuan dari program ini yaitu mengembangkan kendaraan dengan harga yang terjangkau khususnya bagi kalangan menengah ke bawah, serta dibekali dengan adanya mesin yang ramah lingkungan.

Umumnya, mobil LCGC ini telah dibanderol pada harga dengan kisaran harga yang tidak melebihi dari Rp 170 jutaan, dengan adanya spesifikasi dengan dasar yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Keunggulan Mobil LCGC

Harga Mobil LCGC Tahun 2016 Terbaik

Meskipun mobil ini sekilas terdengar “basic”, LCGC ini telah mempunyai keunggulan tersendiri yang mumpuni dan mampu menarik minat banyak orang. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari mobil LGLC.

1.Mobil LCGC Ramah Bagi Pengemudi Pemula

Anda kini telah sedikit tahu tentang adanya soal apa itu LCGC. Nah, untuk keunggulan pertama dari jenis kendaraan roda empat ini adalah ramah bagi para pengemudi pemula. Pada segi harga, harga LCGC ini mempunyai kisaran Rp100 jutaan atau tepat bagi Anda yang ingin membeli mobil murah untuk yang pertama kali. Dari segi pilihan, variasinya juga tidak kalah beragam dari tipe mobil lainnya.

Baca Juga :  Harga Ikan Channa Maru, Barca, Auranti dan Limbata 2022

Salah satunya yaitu Toyota Agya yang telah masuk pada kategori LCGC. Agya tipe 1.0 G M/T ini dengan adanya transmisi manual yang telah ditawarkan dengan adanya rentang harga mulai dari Rp143 jutaan. Harga ini juga relatif terjangkau dan sebagai kendaraan pertama Anda. Selain adanya tipe tersebut, Anda juga dapat diberikan adanya pilihan lain, yaitu Agya tipe 1.0 G AT dengan dibekali transmisi otomatis, 1.2 G M/T dan 1.2 G A/T jenis STD, dan 1.2 G A/T jenis TRD, serta 1.2 G M/T.

2.Adanya Dimensi Kendaraan Lebih Compact

Keunggulan selanjutnya pada kendaraan LCGC ini adalah dimensi bodi yang compact. Dengan adanya dimensi tersebut, mobil LCGC ini cukup lincah jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari, apalagi di dalam kondisi jalanan kota yang umumnya padat dan juga macet. Anda tidak perlu takut jika menyerempet kendaraan lain karena ukuran bodi mobil besar.

3.Durabilitas

Meskipun adanya penawaran harga mobil LCGC telah dibuka dengan harga kisaran Rp 100 jutaan, bukan berarti kendaraan pada segmen ini mudah rusak dan juga bermasalah. Namun sebaliknya, LCGC ini telah dirancang dengan sedemikian rupa agar dapat awet dan teruji kualitasnya. Contohnya Toyota Agya yang telah dipersenjatai dengan adanya mesin 1.200 cc 4 Silinder segaris, DOHC, 16 katup, Dual VVT-i untuk tipe 1.2 G A/T TRD. Mesinnya juga telah memiliki daya maksimum sampai hingga 88 ps/6,000 rpm dengan adanya torsi 107,87 Nm/4,200 rpm.

Baca Juga :  Harga Pop Mie di Indomaret, Alfamart dan Yogya

Durabilitas dari kendaraan LCGC ini pun akan semakin panjang karena telah didukung dengan perawatan yang mudah serta adanya ketersediaan dari suku cadang.  Anda juga tidak perlu bingung jika ingin melakukan servis secara berkala pada kendaraan karena hal tersebut dapat dilakukan di seluruh tempat dealer Auto2000 yang terdekat dari lokasi Anda. Dengan adanya begitu pun jika ingin mengganti suku cadang, dealer Auto2000 juga telah menyiapkannya pada kendaraan segmen LCGC ini.

4.Hemat Akan Bahan Bakar

Anda masih ingat, kan, apa itu LCGC? LCGC merupakan Low Cost Green Car dimana salah satu tujuannya adalah untuk menciptakan adanya kendaraan yang ramah lingkungan. Nah, tentunya salah satu syarat utama pada sebuah produk kendaraan masuk pada segmen ini adalah ramah lingkungan (green car).

Yang dimaksud adalah, penggunaan komponen bahan bakar yang harus seefisien mungkin agar tidak terlalu banyak menimbulkan adanya polusi. Oleh karena itu, LCGC ini telah dirancang dengan menghabiskan 1 liter bahan bakar saja dan juga untuk menempuh jarak hingga minimal 20 km.

Baca Juga :  Harga Kambing 1 Ekor untuk Qurban

Rekomendasi Mobil LGLC Terlaris di Tahun 2016

Harga Mobil LCGC Tahun 2016 Terbaik

Segmen mobil murah yaitu dikenal dengan Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia yang mulai mendapat tempat dan juga telah diminati oleh konsumen baru yang ingin memiliki mobil. Pertimbangan dari orang yang membeli LCGC ini adalah karena harganya yang murah dan juga dibekali dengan dimensinya yang cukup kecil dan sangat cocok untuk jalanan seperti kota Jakarta yang padat. Sepanjang tahun 2016 dari periode Januari hingga November, Gaikindo telah mencatat adanya penjualan masing-masing. Berikut ini adalah rekomendasi mobil LGLC Terlaris di Tahun 2016.

1.Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra telah berhasil merebut takhta puncak klasemen dalam penjualan mobil LCGC (Low Cost Green Car). Dimana pada semester 1 ditahun 2020. Mobil ini telah ditenagai dengan danya dua pilihan mesin bensin yang berkapasitas 1197 cc dan mampu menghasilkan adanya tenaga yang mencapai hingga 87 Tk dan juga dibekali dengan torsi yang puncaknya mencapai 108 Nm.

2.Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R merupakan pilihan mobil LCGC yang berikutnya yang datang dari Suzuki yaitu Karimun Wagon R. Mobil ini telah disokong mesin dengan kapasitas 1.000 cc DOHC Injection yng mampu menghasilkan 67 Tk dengan adanya torsi maksimum 90 Nm yang bertujuan untuk menarik 5 penumpang di dalamnya.

Baca Juga :  Harga dan Fitur Mobil Mazda CX-9

3.Toyota Agya

Toyota Agya ini pertama kali diluncurkan di Indonesia sekitar pada tahun 2012. Toyota telah membekali mobil ini dengan adanya kapasitas mesin 3 silinder yang segaris dengan berkapasitas 1.0 liter. Selama periode Januari sampai hingga November 2016 Agya sudah terjual dengan jumlah sebanyak 42.298 unit.

4.Toyota Ayla

Saudara kembar dari Toyota Agya ini pertama kali telah dihadirkan pada tahun 2012. Sama haknya seperti Agya, Daihatsu Ayla ini telah dibekali dengan kapasitas mesin 1.0 liter dengan adanya kode 1KR-DE. Namun bedanya dari Agya, Daihatsu ini telah menyediakan 6 pilihan varian untuk para kosumennya. Daihatsu Ayla ini juga telah berhasil terjual dengan jumlah sebanyak 36.989 unit.

5.Honda Brio Satya

Versi LCGC dari Honda Brio Satya ini banyak diminati oleh para anak muda karena adanya desain yang tak jauh berbeda dengan Brio biasa. Mesin yang telah digunakan pun juga sama seperti Brio biasa yaitu dengan kapasitas 1.2 liter hanya saja pada saat pertama kali keluar, Brio Satya ini hanya telah ditawarkan dengan adanya transmisi manual saja. Honda Brio Satya ini juga telah berhasil terjual dengan jumlah sebanyak 33.027 unit dimulai dari bulan Januari hingga November 2016.

Baca Juga :  Harga Paket Wardah Hydra Rose Terbaru 2022

6.Mobil LCGC Toyota Calya

Telah sukses sama halnya dengan Toyota Agya, Toyota kemudian melansir LCGC dengan adanya versi 7 penumpang yang telah diberi nama Calya. Mobil ini mempunyai bodi yang menarik dan cukup banyak diminati orang. Toyota Calya juga telah dibekali dengan adanya mesin yang berkapasitas 3NR 1.2 liter Dual VVT-i. Meski baru dijual pada sejak Juli, sampai hingga bulan November, Calya sudah terjual dengan jumlah sebanyak 39.768 unit.

Harga Mobil LCGC Tahun 2016

Harga Mobil LCGC Tahun 2016 Terbaik

Berikut ini adalah daftar harga Mobil LGLS pada tahun 2016 lalu.

Nama Mobil Harga
Daihatsu Sigra Rp.75.000.000
Suzuki Karimun Wagon R Rp.58.000.000
Toyota Agya Rp.114.000.000
Toyota Ayla Rp.88.000.000
Honda Brio Satya Rp.130.000.000
Toyota Calya Rp.129.000.000

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.