Harga GPS Mobil Terbaru

Global Positioning System atau GPS merupakan sebuah alat yang dapat digunakan sebagai suatu pendeteksi keberadaan mobil. Alat ini adalah salah satu sistem navigasi satelit yang telah didesain dengan tujuan untuk menyediakan informasi yang mengenai posisi mobil dengan cara cepat dan tepat. Dengan memasang GPS di mobil, Anda akan dapat melacak posisi kendaraan dalam segala keadaan maupun dalam keadaan real-time. Kemudian, seperti apa sih cara kerja GPS mobil ini?

Cara kerja GPS Mobil

Harga GPS Mobil TerbaruGPS mobil ini telah menggunakan suatu jaringan satelit yang bertujuan untuk menentukan lokasi letak keberadaan kendaraan Anda. Dasar teknologi ini merupakan suatu proses trilateration yang telah digunakan dengan tujuan untuk menentukan lokasi fisik suatu kendaraan yang berdasarkan dengan jarak melalui tiga satelit. Titik lokasi dari kendaraan berada akan dikirimkan dengan sinyal GPS dan melalui tower operator. Di dalam server ini, data posisi yang mengenai posisi mobil akan dikonversi dan akan diproses dengan tujuan untuk ditampilkan dengan melalui web browser, mobile browser, aplikasi desktop, sampai hingga aplikasi smartphone. Secara rinci, maka cara kerja GPS mobil ini sebagai berikut:

Baca Juga :  Harga Terlengkap Laptop Lenovo Core i5

1.GPS akan  menerima adanya informasi mengenai koordinat bumi yang minimal dari tiga buah sumber satelit.

2.GPS juga akan mengirimkan informasi tersebut kepada server operator yang melalui ketersediaan tower-tower seluler.

3.Semua posisi dari kendaraan akan diproses terlebih dahulu oleh server supaya dapat mengirimkan keberadaan lokasinya.

4.Data posisi kendaraan yang dilacak menggunakan GPS mobil ini akan dapat dilihat pada berbagai macam browser, baik itu melalui desktop maupun melalui smartphone smartphone.

Fungsi Dari GPS mobil

GPS mobil idak hanya berfungsi sebagai alat pelacak kendaraan, namun GPS mobil juga mempunyai banyak fungsi lainnya yaitu dari mengantisipasi pencurian sampai hingga memperkirakan cuaca. Berikut ini adalah beberapa fungsi lengkap dari GPS mobil

1.Dapat Mengantisipasi Tindakan Pencurian

Fungsi GPS yang dapat melacak suatu posisi kendaraan dengan cara real time juga dapat digunakan untuk meningkatkan keamanan kendaraan dari adanya risiko pencurian. Setidaknya jika telah terjadi pencurian, pemilik mobil akan dapat segera tahu di mana lokasi mobil berada berkat adanya GPS ini. Bahkan, beberapa jenis dan merek GPS juga telah dilengkapi dengan adanya fitur mematikan mesin mobil dari jarak jauh.

Baca Juga :  Daftar Harga Ban di Planet Ban

2.Dapat Menyimpan Histori Perjalanan

GPS mobil juga mampu menyajikan data yang lengkap yaitu adanya data histori perjalanan kendaraan dalam waktu tertentu. Pemilik kendaraan dapat mengetahui lokasi, waktu keberangkatan, dan juga kedatangan. Semua informasi ini akan tersimpan pada sistem GPS yang sangat mudah diakses oleh pemiliknya.

3.Dapat Merekam pembicaraan Dalam Mobil

Fitur penyadapan yang telah melengkapi GPS ini akan sangat berguna untuk merekam seluruh pembicaraan di dalam mobil bahkan jika terjadi suatu tindakan pencurian.

Pemilik dapat mengakses GPS ini dengan tujuan untuk mencari tahu lokasi terkininya kemudian selanjutnya akan memilih fitur sadap yang berguna untuk merekam percakapan yang telah terjadi. Rekaman pembicaraan yang telah didapat nantinya akan dapat dijadikan salah satu bukti adanya tindak kejahatan atau pencurian mobil.

4.Dapat Memperkirakan Cuaca

Alat ini juga dapat berfungsi sebagai alat pendeteksi cuaca, tekanan udara, kelembapan, serta suhu pada suatu daerah. Jadi, misalnya Anda sedang berkendara di suatu tempat, Anda dapat menggunakan GPS ini untuk melihat adanya kondisi cuaca daerah yang akan dituju. Dengan demikian, Anda dapat lebih siap jika sewaktu-waktu cuaca sedang buruk dan tidak bersahabat.

Baca Juga :  Harga Poles Body Mobil Terbaru

Cara Memasang GPS Mobil

Harga GPS Mobil TerbaruTanpa harus datang ke bengkel, memasang GPS mobil juga dapat dilakukan sendiri. Jangan khawatir, Anda tidak akan kerepotan dan kesusahan. Karena cara memasang GPS mobil ini termasuk salah satu hal yang mudah. Berikut ini adalah cara memasang GPS mobil yang benar:

1.Pasang di Tempat Yang Mudah Dijangkau

Meletakan alat ini tidak boleh menimbulkan blind spot di bagian yang vital, seperti pandangan depan, pandangan kaca spion belakang dan samping, serta pada pandangan di kaca mobil jendela. Oleh karena itu, terdapat dua pilihan yang tempat untuk memasang GPS yang baik yaitu di bagian atas head unit dan juga tergabung di layar head unit.

Untuk menghindari tidak fokus pada saat berkendara, jangan sampai Anda memasang alat GPS mobil di tempat yang sangat sulit dijangkau mata, sehingga Anda harus mengalihkan pandangan dari jalan. Pasanglah GPS di tempat yang mudah dilihat dan juga mudah dijangkau oleh mata.

2.Gunakan Perekat yang Aman dan Kuat

Gunakan pegangan dan perekat yang khusus untuk meletakkan GPS di mobil Anda. Terdapat beragam pilihan material holder yang bertujuan untuk alat GPS pada mobil mulai dari karet silikon perekat, penjepit, magnet, sampai yang tersambung pada soket lighter.

Baca Juga :  Harga Tiket Kapal Laut Makassar Surabaya Terbaru 2022

3.Nyalakan GPS Pada Saat Berkendara

Sebelum Anda melakukan perjalanan, pastikan GPS Anda telah menyala dengan daya yang penuh sehingga tidak mati secara tiba-tiba di tengah jalan. Apalagi fungsi GPS ini bertujuan untuk menghindari pengemudi dari tersesat di jalan-jalan tertentu maupun pada saat mencari alamat tertentu. Anda perlu membeli alat ini dengan tujuan untuk melengkapi kendaraan Anda agar tidak tersesat pada saat berkendara. Membeli alat ini juga harus menyesuaikan adanya kebutuhan apa yang akan Anda inginkan jika mengingat beragam merek yang telah menawarkan banyak fitur dan harga yang berbeda.

Perbedaan GPS Navigasi dan Tracker

Harga GPS Mobil TerbaruSeiring dengan berjalannya waktu, sistem GPS ini telah semakin berkembang pemanfaatannya dan juga telah dibedakan menjadi dua bagian. Yaitu, GPS navigasi dan GPS tracker. Meski sama-sama GPS, keduanya telah memiliki fungsi yang berbeda jika dipasang di kendaraan.

GPS Navigasi mempunyai fungsi sebagai salah satu alat pemandu perjalanan dari suatu tempat menuju tempat lain. Dalam kata lain, GPS navigasi ini mampu menunjukan arah tujuan bagi pengendara dengan menggunakan peta digital. GPS navigasi yang populer dan telah banyak digunakan yaitu google maps dan waze. Aplikasi peta digital ini, akan memberikan petunjuk arah dan juga menggunakan informasi lalu lintas secara real time dengan tujun untuk menemukan rute yang terbaik menuju tujuan pengguna.

Baca Juga :  Harga Solder yang Bagus

GPS Tracker adalah salah satu teknologi AVL (Automated Vehicle Locater) yang memungkinkan bagi para pengguna dengan tujuan agar dapat melacak posisi kendaraan di dalam keadaan Real-Time. GPS tracking ini telah memanfaatkan adanya kombinasi teknologi GSM dan GPS dengan tujuan untuk menentukan koordinat dari sebuah objek. Kemudian setelahnya akan menerjemahkannya dalam bentuk peta digital. Alat ini biasanya digunakan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan sistem pelacakan yaitu alat penampil dan alat penerima sinyal yang berbeda lokasi. Contohnya Anda dapat mengetahui dimana lokasi kendaraan yang hilang dengan melihat adanya titik kordinat yang telah dihasilkan dari alat yang telah terpasang dalam kendaraan tersebut. Selin itu, untuk melihatnya dapat melalui media smartphone atau pada alat-alat khusus lainnya.

Harga GPS Mobil Terbaru

Merek/Jenis (Produk) Tipe Harga
GPS Tracker Gt06n Plus Server Tracksolid GPS Tracker Rp. 550.000
ITag Bluetooth Smart Tracker GPS ITag Rp. 26.000
GPS Tracker Pelacak Kendaraan GT06N GPS Tracker Rp. 350.000
GPS GARMIN 78S GPS Rp. 3.250.000

 

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:

  • Harga GPS mobil toyota
  • Leave a Reply

    Your email address will not be published.