Harga Akuarium Kaca

Harga Akuarium Kaca Komplit Berbagai Ukuran Terbaru 2022

Memelihara ikan memang menjadi hobi tersendiri bagi sebagian orang. Selain sebagai pelestarian hewan langka, karena sekarang ini ikan hias memang menjadi hewan langka baik dari segi pembudidaya dan pemelihara, hewan ini juga tergolong berharga. Sebagai wadah ikan hias menggunakan akuarium, harga akuarium kaca juga bervariasi. Ada yang paling murah dan ada yang paling mahal.

Harga akuarium kaca memang tergantung dengan jenis bahan dasar pembuat kaca, maupun kualitas dari kaca yang digunakan. Terlebih pada ukuran akuarium yang akan dipilih, Semakin besar ukuran akuarium yang ada juga akan semakin mahal.

Ikan hias memang menarik, apalagi sebagai pelengkap dari hiasan interior di rumah Anda. Interior rumah Anda akan terlihat hidup jika ada hewan yang ditata rapi, dan bahkan bisa memberi kesan menarik pada ruangan. Anda jadi tidak mudah stress karena ada hiburan ikan dan pandangan mata dalam ruangan jadi lebih fresh.

Tips Memelihara Ikan Hias di Akuarium Kaca

harga Aquarium kaca

Ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan saat memelihara ikan hias di akuarium kaca. Ini demi menjaga kesehatan ikan dan keawetan dari akuarium yang Anda miliki. Beberapa tips yang kami maksud di antaranya,

1. Ganti Air

Jangan lupa untuk mengganti air yang sudah keruh. Air yang sudah keruh bisa mengandung banyak amonia dan ini sangat buruk bagi kesehatan ikan dan kebersihan dari akuarium Anda. Bahkan kandungan amonia yang memang akan mengendap di dasar akuarium, bisa memberikan bau tak sedap dan warna air akan berubah. Ini berdasar pada sisa makanan ikan yang membusuk dan kotoran ikan itu sendiri.

2. Pakan Seimbang

Jangan sampai pemberian pakan tidak seimbang, jika terlalu berlebihan bisa membuat air cepat keruh dan bahkan kotor. Sesuaikan saja dengan jumlah ikan yang ada di dalam akuarium Anda. Semakin banyak ikan yang ada di dalam akuarium, sebaiknya ganti air secara rutin.

Bahkan bisa sampai beberapa hari sekali dalam penggantian air jika memang ikan di dalam akuarium Anda ada banyak. Namun jika ada satu jenis ikan dan bahkan hanya ada satu ekor saja, penggantian air bisa sampai satu hingga dua bulan.

Baca Juga :  Harga Kaca Spion Mobil

3. Oksigen Air

Salah satu suplai kesehatan ikan di akuarium Anda adalah pasokan oksigen. Anda bisa menggunakan filter maupun pompa oksigen khusus akuarium. Sehingga ikan bisa lebih sehat dan lebih mudah mendapatkan pasokan oksigen, apalagi jika ada lebih dari satu jenis ikan di dalam akuarium Anda. Jangan sampai pasokan oksigen dalam akuarium Anda berkurang, ini bisa mengakibatkan ikan kekurangan oksigen dan bahkan bisa langsung mati.

Aksesories Akuarium

Harga Akuarium Kaca

Untuk mendapatkan fungsi estetika yang lebih menarik, ada beberapa aksesoris yang bisa membuat akuarium Anda lebih kaya dan berkelas. Namun tetap sesuai fungsi dan tetap menjaga kesehatan ikan dan membuat nyaman ikan yang ada di dalamnya. Misalnya saja pompa dan filter oksigen, batu alam, pasir hias dan beberapa tanaman hias khas laut seperti misalnya terumbu karang.

1. Filter dan Pompa

Filter air ini memang satu paket dengan pompa, sekaligus untuk menyaring air agar berputar dan oksigen juga tersuplai dengan stabil. Filter ini juga terdiri dari berbagai kain penyaring, sekaligus untuk menyaring semua ir yang ada di dalam akuarium. Kotoran dan sisa makanan yang menumpuk pada air, kemudian akan di pompa dan akan masuk ke dalam filter. Di dalam filter kotoran dan sisa makanan ikan akan ditampung.

Baca Juga :  Harga Sewa Mobil Avanza Per Hari

Secara waktu yang lama, memang filter ini akan terhambat oleh kotoran tadi, jadi dalam beberapa hari juga saringan di box filter harus dibersihkan. Kemudian pada air juga harus di ganti secara bertahap. Yang perlu diperhatikan bahwa kebanyakan ikan hias tidak akan bertahan lama di air dengan PH yang tinggi. Untuk itu biarkan air selama beberapa hari di dalam tandon yang kemudian baru digantikan.

Jangan mengganti air di akuarium dengan air baru, terutama air kran, ini bisa membuat ikan stress dan bisa langsung mati.

2. Batu Alam

Untuk mempercantik akuarium, memang ada berbagai aksesoris, salah satunya dengan batu alam. Berbagai ukuran batu alam bisa Anda dapatkan di toko ikan hias.

3. Pasir

Ada juga pasir hias dengan berbagai warna yang bisa disesuaikan dengan desain akuarium Anda. Lihat juga kecocokan estetika agar ikan yang ada juga relevan dengan hiasan yang ada di dalam akuarium Anda.

4. Pohon Hias dan Terumbu Karang

Ada banyak hal aksesoris yang bisa Anda gunakan untuk menghias akuarium Anda. Misalnya saja mengenai terumbu karang dan pohon hias yang mirip tanaman laut. Ada banyak jenis yang bisa Anda gunakan, Anda juga bisa menggunakan gambar untuk menghiasi background bagikan belakang.

Baca Juga :  Harga Jam Tangan Wanita

Harga Akuarium Kaca Berbagai Ukuran

Harga Akuarium Kaca

Berikut berbagai harga akuarium kaca dan aksesoris akuarium yang bisa Anda gunakan di rumah Anda. Harga memang bisa berubah sewaktu-waktu dan beberapa di bawah ini memang hanya perkiraan saja. Namun kami akan memberikan rekomendasi harga terbaik dan terkini.

NomorJenis Akuarium/ AksesorisHarga
1Aquarium Nisso Akuarium Japan Standar KacaRp215.000
2AQUARIUM VOSSO 75CM x 40CM x 30CMRp335.000
3FishCO Mat Hi-Density Media Filter/Biru/JapmatRp9.995
4Aquarium Optic Clear 120x50x50cm 12mmRp2.700.000
5AQUARIUM DAN RAK 80x40x40 cm KACA POLOSRp380.000
6Aquarium kaca polos 40x40x40 cmRp140.000
7AQUARIUM KACA POLOS 60 X 30 X 35CMRp120.000
8aquarium 50x35x35 kaca polosRp110.000
9READY background aquarium promo stiker stickerRp36.000

Demikian beberapa rekomendasi harga akuarium kaca yang kami dapatkan dari beberapa sumber. Beberapa waktu belakangan ini memang harga akuarium kaca sedang naik, mengingat harga bahan pembuat akuarium yaitu kaca sedang naik. Otomatis akan berpengaruh pada biaya produksi maupun biaya lain, sehingga harga akuarium kaca bisa mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Baca Juga :  Harga dan Fungsi Dari Kondensor Mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *