Harga Tiket Festival Music Coachella Tahun 2022

Harga Tiket Festival Music Coachella Tahun 2022

Beberapa hari ini, festival music Coachella telah menjadi salah satu topik hangat yang banyak dibicarakan oleh netizen. Hal ini karena terdapat tiga musisi Indonesia yaitu Waren, Niki Zefanya dan Rich Brian sukses tampil pada festival musik tersebut.

Nah, mungkin tidak semua orang tau dan paham apa arti yang sebenernya dari Coachella itu. Untuk menjawab rasa penasaran Anda, berikut ini adalah ulasan mengenai Coachella.

Apa itu Festival Music Coachella?

Harga Tiket Festival Music Coachella Tahun 2022

Festival Music Coachella merupakan salah satu festival musik dunia yang paling ditunggu di setiap tahunnya. Penyelenggara acara musik bergengsi ini baru saja telah mengumumkan deretan para musisi yang akan tampil untuk acara tersebut. Ariana Grande, Childish Gambino, Zedd, dan Tame Impala yang telah dipastikan akan mengisi acara yang digelar pada tanggl 12-14 April 2022 nanti.

Baca Juga :  Harga Remote TV Polytron dan Aplikasi Remote TV Android

Selain nama-nama yang sudah disebutkan diatas masih banyak lagi musisi keren yang akan tampil pada acara festival Coachella ini. Tetapi sebelum menengok line-up pengisi acara, tidak ada salahnya jika mengetahui lebih dalam mengenai Coachella ini.

Festival music Coachella pada 2022 tahun ini, selain menjadi perhatian pencinta musik live show warga dunia, festival music ini juga telah menjadi sorotan publik Indonesia. Penyebabnya, ada tiga musisi yang berasal dari Indonesia yang berkesempatan untuk manggung di festival musik bergengsi tersebut. Ketiganya yaitu Niki Zefanya, Rich Brian, dan Waren. Niki telah mencatat sejarahnya sebagai salah satu penyanyi perempuan yang berasal dari Indonesia pertama yang manggung di Coachella 2022, yang merupakan festival musik seni tahunan di Amerika Serikat.

Setelah kurang lebih dua tahun dijeda karena imbas pandemi COVID-19 akhirnya festival musik ini kembali di gelar kembali di Empire Polo Club, Indio, California, Amerika Serikat. Acara ini akan digelar kurang lebih selama dua pekan pada tanggal 15-17 April dan 22-24 April. Sejak dilaksanakan pada tahun1999 festival ini telah dikunjungi oleh 250 ribu penggemar dari seluruh penjurur dunia. Coachella pun menjadi salah satu ajang festival musik yangg paling berpengaruh untuk saat ini.

Fakta Unik Mengenai Festival Music Coachella

Harga Tiket Festival Music Coachella Tahun 2022 1.Nama Resmi Coachella Valley Music and Arts Festival

Anda tidak salah apabila mengira Coachella adalah nama venue tempat festival musik yang diadakan. Acara ini telah bertajuk pada Coachella Valley Music and Arts Festival. Setiap tahun yang akan diadakan di Empire Polo Club, Indio, Amerika Serikat. Tempat ini terletak di Coachella Valley, Colorado.

Baca Juga :  Realme C17 Harga dan Spesifikasi

2.Festival Musik dan Seni Terbesar di Dunia

Coachella merupakan salah satu festival musik dan seni paling besar, paling terkenal, dan juga paling menguntungkan di Amerika Serikat dan di seluruh penjuru dunia.

Coachella telah menetapkan rekor baru untuk jumlah pengunjung dan pendapatan kotor dari tahun 2013 sampai hingga 2015. Pada tahun 2017 lalu, festival ini telah dihadiri oleh 250.000 orang dan meraup pendapatan sampai hingga $114,6 juta.

3.Musik Tanpa Henti dari Para Seniman Berbagai Genre

Coachella akan menampilkan musisi dan seniman dari berbagai genre termasuk genre rock, indie, hip hop, serta EDM. Dari penyanyi baru yang sedang naik daun sampai dengan reuni grup lawas. Dari seniman musik sampai dengan seniman pahat, semuanya ada pada festival ini. Di lokasi penyelenggara akan mendirikan beberapa panggung yang akan menyajikan segala pertunjukan musik tanpa henti. Panggung utamanya yaitu Coachella Stage, Gobi Tent, Mojave Tent, Outdoor Theatre, dan Sahara Tent.

4.Akibat Konser Pearl Jam

Coachella adalah buah pikiran Paul Tollett dan Rick Van Santen pada tahun 1999 lalu. Asal usul festival ini yaitu konser yang telah dilakukan oleh Pearl Jam pada tahun 1993 lalu. Konser tersebut diadakan di Empire Polo Club sambil memboikot tempat-tempat yang teelah dikendalikan oleh Ticketmaster.

Baca Juga :  Harga Mesin Cuci Murah Terbaik Tahun 2021

5.Akomodasi Glamping untuk Para Pengunjung

Sejak tahun 2003 lalu, Coachella telah mulai memperkenalkan kemping di tenda untuk akomodasi para pengunjung. Situs perkemahan tersebut berada di lapangan polo yang berdekatan dengan lapangan tempat festival ini diadakan. Kemping tersebut berupa ribuan teepee, tenda ala Indian yang telah dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman dan aman. Termasuk ada kamar mandi, stasiun pengisian daya ponsel, serta kafe internet dengan WiFi gratis.

6.Festival yang Peduli dengan Lingkungan

Coachella telah memperkenalkan Global Inheritance’s TRASHed: Art of Recycling di mana para seniman dari seluruh Amerika Serikat akan diminta untuk merancang tempat sampah daur ulang yang telah ditempatkan di venue.

Penyelanggara juga telah memastikan jejak karbon selama acara tersebut dikelola dengan bijak. Mereka bekerjasama dengan Global Inheritance untuk membuat beragam program yang pada intinya mengajak para peserta acara untuk aktif dalam kegiatan daur ulang.

Sekitar 600 staf diminta untuk mengumpulkan sampah yang telah menumpuk selama festival dilaksanakan. Sampah akan disortir satu per satu di lokasi festival sebelum dibawa ke tempat pembuangan sampah lokal atau pusat daur ulang.

Baca Juga :  Harga Vas Bunga Keramik, Kaca, Plastik Kecil dan Rotan

Bagaimana Cara Mengunjungi Festival Music Coachella?

Telah tersedia tempat parkir di lokasi festival, untuk yang mempunyai tiket masuk umum atau VIP. Namun, tempat parkir pilihan juga dapat dibeli dengan terpisah seharga US$140 per kendaraan, yang memungkinkan Anda untuk parkir lebih dekat dengan pintu masuk festival.

Layanan Uber dan Lyft juga telah tersedia, dan mereka telah menyediakan area pengantaran atau penjemputan khusus di sepanjang akhir pekan. Namun, cara paling mudah untuk mengunjungi Coachella ini adalah dengan membeli tiket antar-jemput Any Time Any Line, di mana para penumpang akan dapat dijemput di dekat hotel atau di area sekitarnya.

Makanan dan Minuman yang Tersedia di Coachella?

Harga Tiket Festival Music Coachella Tahun 2022 Para pengunjung festival Coachella tahun ini dapat menikmati beberapa makanan favorit khas dari Los Angeles seperti halnya Ggiata, Monty’s Good Burger dan Prince St. Pizza.

Broad Street Oyster Co, juga akan memuka restoran pop-up-nya yang juga menyediakan beragam hidangan menarik seperti tiram, lobster roll, serta seafood lainnya. Anda juga dapat menikmati cocktail dari Bar Flores and The Cabin.

Hal yang paling menarik dari festival ini adalah, tersedia tiket untuk acara makan malam yang telah disiapkan oleh koki ternama selama akhir pekan. Telah disiapkan meja panjang yang bisa menampung kurang lebih 275 orang dan hidangan empat menu di VIP Rose Garden Coachella.

Baca Juga :  Harga HP POCO M3 Ram 6

Tempat Tinggal yang Dekat dari Festival Coachella

Ada berbagai pilihan tempat tinggal untuk Anda yang mengunjungi Coachella. Anda juga akan dipersilahkan untuk berkemah di area festival, namun akan dikenakan biaya tambahan yang sebesar US$102 (sebelum pajak dan biaya) per kendaraan atau per tenda.

Glamping yang terletak di Danau Eldorado juga merupakan suatu pilihan. Anda dapat memesan tenda atau pondok yang sudah termasuk dengan tempat tidur, fasilitas layanan tamu sampai 24 jam, dan kamar mandi.

Untuk Anda yang tidak suka berkemah juga dapat menetap di berbagai pilihan hotel di daerah sekitarnya, termasuk pada Ace Hotel and Swim Club, dan The Saguaro di Palm Springs.

Harga Tiket Festival Music Coachella

Beberapa seni imersif yan akan ditunjukkan di seluruh  area Empire Polo Field. Mulai dari Ferris Wheel, Architensions, sampai Balloon Chain.

Pada tahun ini, para pengunjung juga dapat mengklaim NFT In Bloom dengan gratis, yang bekerja sama dengan FTX. Festival ini juga telah menjual berbagai NFT lainnya. Harga tiket festival music Coachella di tahun 2022 yaitu dibanderol dengan harga mulai dari 495 dollar AS atau sekitar Rp.7,1 juta

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:

  • harga tiket coachella
  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *