Xenia Terbaru 2022 Telah Hadir, Simak Harganya !

Xenia Terbaru 2022 Telah Hadir, Simak Harganya !

Mobil Xenia ini merupakan salah satu mobil yang banyak diminati oleh orang-orang dengan kondisi yang nyaman dan aman saat dikendarai. Xenia terbaru ini dapat dibilang sebagai salah satu mobil keluarga karena adanya jumlah kursi yang dapat memuat banyak orang. Mobil yang telah diproduksi oleh Daihatsu ini telah menawarkan banyak fitur yang canggih dan adanya desain yang menarik yang dapat disukai banyak orang. Faktanya, mobil Xenia terbaru ini dihadirkan dengan adanya tampilan yang lebih sporty dibandingkan dengan mobil terbaru lainnya. Dan lebih menariknya lagi, Xenia ini tampak sekilas mirip mempunyai aura khas mobil SUV karena adanya garis-garis overfender pada bagian sisi samping.

Spesifikasi Mesin dan Transmisi

Xenia Terbaru 2022 Telah Hadir, Simak Harganya !

Daihatsu Xenia terbaru ini telah dibekali dengan adanya dua pilihan mesin yaitu mesin 1.500cc dan 1.300cc. Untuk mesin yang berkapasitas 1.300cc ini telah menggunakan mesin dengan kode 1NR-VE dimana tenaganya sangat maksimal 98 hp pada 6.000 RPM dan torsi 122 pada 4.200 RPM. Sedangkan untuk mesin yang berkapasitas 1.500cc ini menggunakan mesin dengan kode 2NR-VE dimana tenaganya maksimal yaitu 106 hp pada 6.000 RPM dan torsi 138 pada 4.200 RPM. Namun, bagi tipe 1.5 R dan 1.3 R ASA hanya tersedia pada pilihan transmisi CVT. Xenia terbaru ini telah menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) dimana platform ini dikembangkan oleh chie engineer Daihatsu, Eiji Fujibayashi. Dengan adanya platform tersebut, Xenia terbaru ini akan mempunyai kesan berkendara yang lebih halus, stabil dan nyaman, efisiensi bahan bakar jadi lebih baik, dan performa yang lebih maksimal.

Baca Juga :  Harga Ban Mobil Off-road Murah

Sistem Keamanan Daihatsu Xenia 2022

Xenia Terbaru 2022 Telah Hadir, Simak Harganya !

Daihatsu telah memberikan beberapa pengembangan pada sistem keamanan Daihatsu Xenia terbaru ini. Salah satunya yaitu dengan adanya menyematkan fitur ASA (Advance Safety Assist), fitur ini merupakan fitur keselamatan dari Daihatsu. Sistem keamanan ini terdiri dari Vehicle Stability Control / VSC (khusus untuk CVT dan Tipe 1.5 R), Security Alarm (Tipe 1.3 R dan 1.5 R), Collision Warning Function, Hill-Start Assist (Tipe 1.5 R), Pedal Misoperation Control, Leading Vehicle Departure Warning, Lane Departure Warning & Prevention, ABS & EBD (semua tipe), dan Imobilizer (Tipe 1.3 R dan 1.5 R). Dengan banyak tersedianya fitur keselamatan pada Xenia terbaru ini dapat memudahkan para pengguna dalam menikmati perjalanan tanpa mengkhawatirkan apapun. Namun para pengendara harus tetap berhati-hati.

Tampilan Xenia Terbaru 2022

Dalam Xenia seri terbaru ini, para pengguna dapat memajukan posisi baris kedua hingga penuh kedepan. Hal ini dikarenakan jok mobil dapat dibuat menjadi rebah total dan dapat juga dilepas headrestnya. Dengan adanya posisi jok seperti itu, Anda dapat merasakan sensasi duduk disofa dari baris ketiga (selonjoran). Selain itu, posisi AC kini seakan menyatu dengan platfon. Dengan adanya  berpindah ke tengah kabin agar dapat dijangkau oleh penumpang pada baris kedua dan baris ketiga. Untuk menambah kenyamanan para pengguna maka disediakan arm rest yang berada di tengah, dan untuk ukurannya juga cukup besar, serta terdapat head rest yang bisa diatur ketinggiannya.

Baca Juga :  Harga Obat Tidur di Apotek

Joknya menggunakan bahan fabric yang telah dilengkapi oleh list serta jahitan berwarna merah. Terdapat juga tambahan dua buah slot USB 2.1A pada posisi bagian bawah. Selain itu, All New Xenia kini berpenggerak roda depan, space di kabin pada baris kedua terasa lebih luas. Door trim pada baris kedua ini masih menggunakan material plastik, dimana dengan adanya kombinasi warna hitam dan silver.

Lanjut ke baris ketiga. Untuk mengakses baris ketiga ini, para pengguna dapat dengan mudah melipat jok baris kedua karena telah dilengkapi dengan fitur one touch tumble. Di baris ketiga juga telah terdapat ruang kaki yang ditampilkan lebih luas dibanding generasi sebelumnya. Sedangkan untuk headroomnya masih tergolong lega. Jok pada posisi di baris ketiga juga telah dilengkapi dengan head rest adjustable. Pada bagian sisi sebelah kiri dan kanan telah dilengkapi dengan laci dimana digunakan untuk tempat penyimpanan dan power outlet.

Fitur Xenia Terbaru 2022

Xenia Terbaru 2022 Telah Hadir, Simak Harganya !

Xenia terbaru ini merupakan MPV 7 seater. Untuk Xenia yang memiliki mesin 1.500cc ini dengan tipe R ASA ADS, mempunyai kabin dengan adanya kombinasi warna beige dan hitam dimana dilengkapi dengan garis merah dibeberapa titik. Xenia terbaru ini telah mengalami perubahan penambahan pada dimensi, otomatis leg room dan hed roomnya bertambah. Selain itu juga terdapat tambahan door pocket yang terdapat pada sebelah jok driver dan penumpang depan. Leg room standardnya sangat memadai dan Anda juga dapat menambahkan ruang tersebut dengan cara memundurkan posisi jok kedua. Dengan cara ini, otomatis leg room yang tersedia cukup luas.

Baca Juga :  Harga BBM Pertamax Naik, Harganya Bikin Melongo!

Dengan adanya tampilan yang lebih berotot dan maskulin terdapat banyak perubahan dan penambahan fitur baru yang disematkan pada mobil Xenia terbaru ini. Berikut terdapat beberapa perbedaan dan fitur baru yang dapat ditemukan pada mobil Xenia baru ini.

1.Transmisi CVT

Fitur terbaru dari Xenia ini adalah fitur Transmisi CVT. Fitur ini berfungsi untuk membantu efisiensi dan membuat berkendara menjadi lebih irit. Selain itu tentunya kehadiran transmisi otomatis CVT (Continuous Variable Transmission) ini juga menggantikan transmisi 4-percepatan otomatis. Kemunculan transmisi CVT ini adalah salah satu cara dari Daihatsu agar dapa membuat Xenia lebih modern. Berbeda dibandingkan dengan transmisi otomatis yang standar, CVT ini telah memberikan pengendaraan dan perpindahan yang lebih mulus dan nyaman. Teknologi pada CVT ini juga telah menghasilkan percepatan yang lebih konstan dan bebas entakan sehingga dapat memudahkan pengemudi dalam mengatur kecepatan laju kendaraan. Fitur ini juga telah membuat perjalanan jauh terasa lebih nyaman dan aman. Meski pada sisi teknis, Xenia terbaru ini masih menggunakan dua pilihan mesin 1.3 liter yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 95 PS dan mesin 1.5 liter dengan tenaga maksimal 103 PS. Keduanya sama-sama telah menggunakan teknologi Dual VVT-I yang dapat membantu efisiensi bahan bakar.

Baca Juga :  Harga Mie Lemonilo di Indomaret, Alfamart, web resmi dan Yogya

2.Head unit bergaya floating

Fitur terbaru kedua yaitu fitur Head Unit Bergaya Floating. Selain pada eksterior yang dibuat menjadi lebih mewah, terdapat banyak perubahan yang telah diberikan pada interior Daihatsu Xenia yang juga memberikan kesan premium dan melebihi generasi sebelumnya. Adanya tampilan dashboard yang lebih kece dengan dihadirkan aksen berwarna merah yang memberikan kesan sporty di dalam kabin.

3.Sasis DNGA

Fitur terbaru yang ketiga yaitu fitur Sasis DNGA. Adanya fitur ini menghasilkan perubahan yang sangat signifikan. Dimana telah membedakan Xenia terbaru ini dengan dua model di generasi sebelumnya merupakan penggunaan sasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Platform ini adalah sasis terbaru yang telah dikembangkan oleh Daihatsu dengan tujuan untuk menghadirkan rasa berkendara yang jauh lebih baik.

Harga Xenia Terbaru 2022

Pihak resmi Astra Daihatsu Motor (ADM) telah menghadirkan pilihan warna sebanyak tujuh pilihan yaitu Compagno Red, Purplish Silver, Greenish Gun Metal, Midnight Black Metallic, Icy White, Silver Metallic, Dark Grey Metallic. Berikut ini merupakan tabel harga Xenia terbaru 2022 (termasuk insentif PPnBM 100 persen).

Baca Juga :  Daftar Harga Sewa Truck Mixer di 5 Kota Besar Indonesia
Xenia 2022 1.3 M MT Rp. 190.900.000,00
Xenia 2022 1.3 X MT Rp. 193.900.000,00
Xenia 2022 1.3 X CVT Rp. 209.200.000,00
Xenia 2022 1.3 R MT Rp. 204.000.000,00
Xenia 2022 1.3 R CVT Rp. 219.300.000,00
Xenia 2022 1.3 R ADS MT Rp. 213.000.000,00
Xenia 2022 1.3 R ADS CVT Rp. 228.300.000,00
Xenia 2022 1.5 R MT Rp. 221.000.000,00
Xenia 2022 1.5 R CVT Rp. 233.700.000,00
Xenia 2022 1.5 R ADS MT Rp. 230.000.000,00
Xenia 2022 1.5 R ADS CVT Rp. 242.700.000,00
Xenia 2022 1.5 R ASA CVT Rp. 242.400.000,00

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *