Tempat Wisata di Purworejo Terbaik Beserta Harga Tiket Masuk

Dailysuka.com – Kalau mendengar kota dan kabupaten Purworejo pastinya di benak pikiran Anda tempat ini minim wisata, tapi siapa bilang, Purworejo ternyata menyimpan banyak tempat dan objek wisata yang menarik untuk Anda kunjungi. Daripada beberapa tempat di destinasi wisata kabupaten sebelahnya seperti Magelang dan Jogja, memang kurang begitu ternama. Namun ada banyak tempat wisata di Purworejo yang memang menarik dan bisa sebagai tujuan liburan akhir pekan bersama keluarga dan teman.

Mulai dari objek wisata pantai, kolam renang dan berbagai objek wisata religi ada di Purworejo. Memang daripada kabupaten Purworejo lebih terkenal kecamatan Kutoarjo. Ini karena adanya stasiun antar propinsi yang tentu sering dilewati antara jakarta dan Jogja. Stasiun ini juga termasuk stasiun pokok dan menjadi moda transportasi andalan.

Wilayah geografis Purworejo memang sebagian besar terdiri dari dataran rendah, untuk dataran tinggi memang ada di bagian utara. Kota ini berbatasan langsung dengan Jogja. Bahkan di bagian selatan juga kaya akan pantai. Jadi ada banyak destinasi yang memang bisa dikunjungi disini.

Selain itu untuk menuju ke berbagai tempat wisata yang ada di Purworejo ini juga sangat mudah. Bahkan sekarang ini juga telah ada Trans Jateng yang beroperasi dari Borobudur sampai Kutoarjo. Ini sangat memudahkan dan bisa sebagai sarana yang murah untuk menghubungkan kedua kota yang mempunyai banyak destinasi wisata.

Baca Juga :  Harga Kursi Roda Baru, Bekas, Lipat dan Elektrik di Kimia Farma

Selain itu untuk jalan sudah dalam kondisi bagus, sehingga perjalanan jauh pun juga sangat nyaman. Ada berbagai pilihan moda transportasi untuk sampai ke Purworejo. Di bagian kota ini juga ada alun-alun dengan konsep yang sekarang ini ramah untuk anak-anak, selain itu juga didukung dengan banyaknya kulineran khas daerah yang tentunya sangat terjangkau.

Tempat Wisata di Purworejo Terbaik dan Harga Tiket Masuknya

Ada puluhan berbagai tempat wisata di Purworejo ini dan memang termasuk destinasi terbaik. Mulai dari paling barat yang berbatasan langsung dengan kabupaten Kebumen, sampai bagian timur yang berbatasan dengan Jogja, semua komplit untuk masalah destinasi wisata. Bahkan mulai dari pemandangan lautan dataran rendah, sampai destinasi di pegunungan dan destinasi religi pun juga ada banyak. Berikut ini ada beberapa jenis wisata terbaik di Purworejo beserta harga dari tiket masuknya.

Baca Juga :  Harga Alat Pres Plastik Kemasan Makanan

1. Pantai Jatimalang

Pantai Jatimalang merupakan sebuah pantai yang menjadi destinasi wisata terbaik di Purworejo. Sebagai salah satu destinasi wisata pantai, pemandangan khas ombak lautan pantai selatan sangat mengesankan dari tempat ini. Bahkan dari segi kulineran khas pesisir pantai selatan juga bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Selain itu ada berbagai fitur dan kelengkapan lain di wisata ini, dan tentunya sangat ramah untuk anak-anak, cocok juga untuk semua umur. Pantai Jatimalang terletak di desa Jatimalang. Desa ini masih menjadi wilayah dan masih dalam naungan kecamatan Purwodadi. Kecamatan Purwodadi ini juga merupakan salah satu kecamatan yang ada di Purworejo bagian selatan. Jatimalang ini hanya salah satu saja yang sering di dengar orang. Padahal dari kawasan destinasi wisata yang satu ini, memanjang ke arah barat sampai perbatasan Kebumen, ada banyak pantai lain. Mulai dari pantai Jetis, Ketawang, Petanahan dan masih banyak lagi.

Untuk bisa menuju pantai Jatimalang, dari kota Purworejo Anda bisa langsung ke arah selatan menuju jalan Jogja. Setelah sampai pertigaan Pendawa, Anda bisa mengambil jalur menuju Purwodadi, kemudian ambil arah menuju pantai Jatimalang. Dari sini juga cukup jelas untuk petunjuk arahnya. Tinggal ikuti saja, dan untuk akses jalan juga sudah bagus dan bisa dengan semua jenis kendaraan. Untuk harga tiket masuk juga cukup murah, hanya dengan 5 ribu saja per orang, sudah bisa masuk dan menikmati indahnya ombak laut selatan.

Baca Juga :  Baru Di Rilis! Berikut Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro

2. Goa Seplawan

Suka dengan petualangan di dalam goa? Yuk berkunjung ke salah satu destinasi wisata terkenal di Purworejo, yaitu Goa seplawan. Goa ini memang sudah lama menjadi destinasi wisata dan merupakan tempat bersejarah. Goa ini terletak di Donorejo kecamatan Kaligesing kabupaten Purworejo. Dan untuk bisa ke tempat ini rutenya juga cukup mudah. Ada banyak plang dan petunjuk arah yang jelas, serta dari kota Purworejo juga hanya kurang lebih satu jam saja. Selain itu untuk kualitas jalan ke goa Seplawan ini juga cukup mudah dan bisa dilalui kendaraan baik roda dua dan roda empat.

Untuk tiket masuknya sendiri juga cukup murah, dan hanya kurang lebih 5 ribu saja sudah bisa masuk dan menikmati indahnya pesona alam Goa Seplawan. Sedangkan untuk harga parkir kendaraan memang kadang 3 ribuan sampai 5 ribuan, tergantung hari biasa atau hari libur. Kami sarankan untuk mengunjungi tempat ini di siang hari, karena memang jam operasional tempat ini antara jam 8 sampai jam 4 sore.

Baca Juga :  Harga Jasa Cat Kusen Pintu dan Jendela

3. Museum Tosan Aji

Museum Tosan Aji merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Purworejo, Anda bisa belajar dari tempat ini mengenai benda-benda bersejarah dan berbagai pemandangan benda-benda terdahulu. Selain sebagai sarana edukasi, Anda juga bisa lebih mengenal berbagai peninggalan sejarah dan tentunya terkait edukasi pada anak-anak.

4. Pantai Ketawang

Pantai Ketawang terletak di sebelah selatan Kutoarjo. Dari Kutoarjo memang tidak terlalu jauh, hanya dengan menempuh jarak yang kurang dari setengah jam saja sudah bisa sampai ke lokasi ini. Bahkan untuk kondisi jalan juga sudah bagus, Anda bisa menggunakan moda transportasi roda 4 maupun roda dua. Untuk masuk ke dalam destinasi wisata yang satu ini juga sangat murah, harga tiket masuk tidak sampai 15 ribu, ini sangat cocok untuk menikmati indahnya ombak pantai selatan dan pemandangan khas pesisir Purworejo.

5. Hutan Pinus Kalilo

Destinasi wisata pegunungan nan asri juga ada di Purworejo, bahkan hutan ini masih alami dan di kelola secara bersih. Nuansa pegunungan, udara sejuk dan berbagai pemandangan khas pepohonan dataran tinggi serta segarnya udara alam bisa Anda nikmati disini. Hutan pinus Kalilo ini kalau dari kota Purworejo bisa Anda tempuh sekitar 1 jam.

Baca Juga :  Rekomendasi dan Harga Tempat HP di Mobil

Pegunungan nan indah membentang dari Purworejo, Kulonprogo dan Magelang ini bisa Anda nikmati dan terlihat indah pegunungan Menoreh. Untuk tiket masuk sendiri juga cukup murah, Anda hanya mengeluarkan uang tak sampai 20 ribu sudah bisa masuk ke tempat ini.

Demikian beberapa tempat destinasi wisata terbaik di Purworejo yang bisa Anda kunjungi dengan keluarga, teman, saudara maupun teman kerja. Liburan tak perlu jauh-jauh, bahkan bagi Anda yang ada di sekitaran Purworejo, sebenarnya ada banyak wisata yang lengkap. Selain itu biaya yang murah juga bisa menjadi pertimbangan, apalagi dengan jarak yang dekat, jadi tidak menghabiskan waktu liburan Anda. Masih ada juga banyak tempat wisata yang lain, seperti SAC, maupun berbagai tempat wisata baru di bagian utara Purworejo. Ini bisa Anda cari di Google Maps, dan ikuti rutenya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *