Tempat Rehabilitasi Narkoba dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Rehabilitasi narkoba memang sangat diperlukan. Apalagi bagi para pecandu narkoba yang sekarang ini memang ada banyak. Bahkan berbagai kasus terbaru terkait dengan narkoba sampai miris, yang bahkan bisa melibatkan aparat penegak hukum itu sendiri. Kenapa demikian? Ini mungkin karena memang perputaran uang di dalam bisnis ilegal ini sangatlah menjanjikan dan mereka bisa sampai lupa kalau posisinya sebagai penegak hukum.

Narkoba di negeri ini memang ilegal, dan merupakan kejahatan yang sangat diperhatikan pada sanksi hukumnya. Sangat tegas dan bahkan tidak pandang bulu, terlebih dalam kasus-kasus yang belakangan ini terjadi.

Berbagai upaya aparat penegak hukum untuk mengendus para bandar dan para pengedar narkoba telah dilakukan. Dan memang tak heran jika sampai saat ini masih saja ada yang melakukan bisnis ini. Tentu saja karena uang yang menjanjikan dan bahkan bisa ratusan juta atau sampai milyaran rupiah.

Dampak Buruk Narkoba

Tentunya ada banyak dampak buruk dari yang ditimbulkan oleh kejahatan yang satu ini. Bahkan kenapa pemerintah dalam hal ini sangat serius untuk menegakkan payung hukum, tentunya karena narkoba ini bisa merusak generasi kedepannya. Bahkan berbagai aspek bisa dirusak jika memang ada para pemakai dan pengedar yang berhasil masuk dan kedepannya bisa menguasai aspek-aspek strategis. Berikut ada beberapa dampak yang akan ditimbulkan jika sampai menggunakan narkoba.

1. Hukum

Jika sampai terbukti oleh penegak hukum, maka sanksi jelas akan di terima. Mulai hukuman penjara, denda dan bahkan jika pengedar kelas kakap dan menjual barang ini dalam skala besar dan juga terbukti, maka bisa saja akan menerima hukuman maksimal baik penjara seumur hidup atau bahkan bisa saja sampai hukuman maksimal yaitu mati.

2. Sosial

Dampak sosial juga akan jelas, yang paling awal adalah keluarganya. Kemudian ranah sosial yang meluas, seperti tetangga sampai bahkan lingkungan tempat tinggal akan melakukan sanksi sosial. Seperti dikucilkan dan bahkan bisa saja sampai sanksi yang yang mempunyai efek lebih parah lagi.

Baca Juga :  Harga Mainan Kaktus Joget

3. Kesehatan

Kenapa ini dilarang memang sudah jelas, dan bahkan akan berdampak buruk pada kesehatan. Ini sudah jelas dan memang ini untuk keperluan medis, itu pun harus melalui berbagai upaya penelitian yang tidak singkat untuk waktunya.

4. Ekonomi

Jelas bisa berpengaruh, mengingat harga dari barang ilegal yang satu ini cukup menguras kantong. Dan bisnis di dalamnya saja bisa mencapai perputaran uang yang cukup fantastis.

Pentingnya Tempat Rehabilitasi Narkoba

Untuk itu sangat penting memang dengan adanya tempat rehabilitasi narkoba. Dan salah satunya adalah Ashefa Griya Pusaka. Di dalamnya mempunyai anggota yang handal dan saat ini sudah profesional dalam bidangnya. Sehingga tak heran, jika konsep dan metode yang digunakan memang bisa berhasil untuk merubah mind set para pengguna narkoba dan mantan napi narkoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *