jasa pembuatan landing page

Jasa Pembuatan Landing Page Terbaik Beserta Harganya

Ada banyak sekali jasa pembuatan landing page murah, namun sebaiknya Anda menggunakan jasa pembuatan landing page yang sudah profesional dan dengan desain elegan serta ringan. Apalagi jika Anda membuat landing page untuk keperluan bisnis dan digital marketing baik mempromosikan jasa maupun produk di mesin pencari.

Salah satu teknik promosi dan membesarkan sebuah brand memang bisa menggunakan jaringan internet. Apalagi jaringan internet ini memang tak terbatas, bahkan pemasaran produk Anda bisa mendunia, tak hanya berkutik di lokal saja. Sekarang ini teknologi berkembang semakin pesat, bahkan dari smartphone saja Anda bisa mendapatkan barang dan jasa yang Anda inginkan.

Landing page merupakan salah satu cara untuk mempromosikan produk di internet. Selain itu ada banyak kelebihan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan jika mempunyai landing page untuk jasa dan produk.

Apa itu Landing Page?

jasa pembuatan landing page

Landing page merupakan salah satu jenis website yang digunakan untuk mempromosikan dan memberikan informasi terkait jasa maupun produk. Umumnya memang sering digunakan untuk menaikkan tingkat penjualan baik produk maupun jasa itu sendiri. Hal yang sering ada di landing page biasanya merupakan informasi dari produk maupun jasa terkait, kemudian beberapa artikel pendukung dan konten yang relevan serta ada beberapa teknik digital marketing agar pembaca bisa langsung untuk membeli produk dan jasa terkait.

Baca Juga :  Rekomendasi dan Harga Mobil Mini Cooper

Ini bisa Anda aplikasikan pada bisnis baik produk atau jasa yang Anda miliki. Bahkan sekarang ini tak hanya bisnis pada perusahaan saja yang menggunakan teknik ini, bisnis UMKM maupun bisnis personal pun juga sudah bisa membuat landing page dengan mudah dan biaya murah.

Fungsi Landing Page

Ada banyak keuntungan jika Anda mempunyai landing page sendiri. Bahkan Anda bisa menaikkan tingkat penjualan maupun target market yang luas di dunia maya, terutama mesin pencari seperti Google. Berikut beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan.

1. Kredibilitas Brand

Bisnis yang mempunyai brand memang akan lebih kredibel dan akan cepat naik daun jika mudah di cari di dunia maya. Tak hanya itu saja, bahkan orang akan lebih mudah mengenal dengan cara ini. Apalagi orang yang mencari produk maupun jasa dari mesin pencari, kebanyakan orang tersebut membutuhkan apa yang mereka cari.

Sangat rugi jika Anda tidak mengikuti cara ini dan bisnis Anda tidak muncul di mesin pencari. Bahkan Anda bisa menggunakan teknik ini supaya bisnis Anda bisa terlihat lebih profesional dan selalu mengikuti perkembangan jaman. Jadi lebih mudah mengakses produk Anda  hanya dengan menggunakan jaringan internet, terutama melwati browser ponsel. Apalagi dengan kecanggihan teknologi yang sekarang ini memang berkembang pesat, membuka informasi bisa cepat dan hanya menggunakan ponsel pintar saja sudah cukup.

Baca Juga :  Resmi Diluncurkan, Berikut Harga Honda Scoopy 2022

2. Mendatangkan Pembeli

Jika situs yang sudah Anda buat bisa di optimasi dan sudah berada di mesin pencari dengan kata kunci yang sudah Anda targetkan, tentu saja Anda bisa mendatangkan banyak pembeli baik secara langsung maupun tidak langsung.

Atau Anda bisa juga membuat optimasi pada map Google dan beberapa mesin pencari lain. Misalnya saja Bing, Yahoo dan beberapa media sosial lain sebagai sarana promosi.

3. Memudahkan Pembeli untuk Mengakses Informasi

Pembeli yang akan mencari produk baik barang dan jasa Anda, akan lebih mudah mengakses bisnis yang Anda jalankan jika Anda mempunyai sebuah web landing page. Dan memang tujuan untuk pembuatan landing page untuk memudahkan pengunjung agar bisa lebih detail dalam informasi. Kemudian pembeli bisa mengakses informasi produk Anda dari mana saja dan kapan saja.

Platform Landing Page yang Sering Digunakan

jasa pembuatan landing page

Ada beberapa platform yang biasanya digunakan untuk pembuatan landing page. Misalnya saja Blogger dan WordPress. Memang ada CMS lain yang juga bisa membuat landing page, namun kedua CMS dan platform inilah yang sering digunakan banyak orang. Karena memang kedua platform ini sudah populer dan mudah dalam penggunaan. Terlebih ada banyak komunitas dan forum yang juga membahas keduanya.

Baca Juga :  Harga Obat Gatal anak

1. Jasa Pembuatan Landing Page dengan Blogger

Ini merupakan platform blogging milik Google, dan bahkan bisa digunakan gratis tanpa perlu membayar hosting lagi. Namun jika Anda ingin lebih profesional tentu saja lebih baik menggunakan domain costum yang bisa Anda beli dari beberapa penyedia layanan hosting dan domain. Kemudian domain costum tadi di koneksikan ke akun Blogger yang sudah Anda buat.

Untuk membuat landing page dengan Blogger ini ada dua cara. Yang pertama menggunakan teknik halaman statis, dan menggunakan template khusus landing page dari penyedia template pihak ketiga. Template ini ada yang gratis dan ada yang berbayar. Namun jika Anda ingin terlihat lebih profesional, Anda bisa menggunakan template berbayar dan bahkan bisa pesan ke developer template premium khusus landing page.

Ada beberapa kelebihan memang jika menggunakan Blogger. Yang pertama tentu gratis dari pihak hosting dan bebas uploud file ke Blogger, tanpa ada batasan. Dengan kata lain Blogger unlimited dalam hal ruang penyimpanan.

Baca Juga :  Berikut Harga dan Spesifikasi Vivo V23 5G

Untuk satu tahun, Anda bisa membayar biaya domain saja dan ini kalau Anda pakai domain berbayar dari pihak ke tiga. Namun jika menggunakan sub domain dari Google, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun. Kekurangan ketika menggunakan Blogger, ada banyak keterbatasan, pada settingan dan beberapa hal lain terkait optimasi saja. Namun kalau ini untuk keperluan landing page, Blogger juga menarik untuk bisnis kecil seperti UMKM dan UKM.

2. WordPress

Platform blogging dan website ini memang lebih banyak fitur dan kaya akan kelebihan. Misalnya dalam hal optimasi dan pengeditan pembuatan website. Untuk membuat landing page menggunakan platform ini bisa menggunakan salah satu plugin khusus yang sering disebut dengan elementor. Di mana plugin ini bisa membuat landing page sesuai dengan keinginan Anda. Bahkan ada juga template dan bisa langsung edit dan gunakan saja.

Elementor ini mempunyai dua tipe, baik gratis maupun berbayar. Kalau menggunakan versi yang berbayar, Anda bisa mendapatkan banyak fitur dalam pembuatan website. Dengan menggunakan WordPress, Anda bisa mengintegrasikannya dengan produk dan fitur lain. Misalnya saja Xendit untuk pembayaran, maupun Woocomerce untuk membuat toko online dan uploud produk.

Baca Juga :  Harga Alat TV Digital, TV Tabung Bisa Jadi Smart TV Kualitas Parabola

Namun menggunakan WordPress ini perlu biaya yang lebih mahal daripada Blogger. Bahkan untuk domain dan hosting bayar sendiri, belum lagi ada beberapa plugin berbayar jika memang Anda ingin mendapatkan banyak settingan dan layanan yang lebih bagus.

Umumnya sering digunakan pada perusahaan besar dan ternama. Bahkan WordPress juga bisa digunakan untuk membuat berbagai website dan situs untuk banyak keperluan. Jadi tak hanya untuk keperluan landing page saja.

Harga Jasa Pembuatan Landing Page

Harga dari jasa pembuatan landing page ini bisa bervariasi  sesuai dengan platform yang akan digunakan. Kalau Blogger biaya lebih murah, hanya pada template saja dan tak sampai 500 ribu. Sedangkan pada WordPress bisa sampai jutaan, ini karena dari segi desain template elementor yang juga mahal dalam hal desain, sampai biaya domain dan hosting setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.