Harga Pasang Karpet Dasar Mobil

Harga Pasang Karpet Dasar Mobil

Karpet dasar mobil telah mempunyai berbagai jenis dan fungsi yang dapat dipilih. Dalam penggantiannya terdapat hal yang harus diperhatikan agar tetap aman dan nyaman namun juga tetap menarik saat dipandang.

Kabin mobil telah menjadi bagian yang paling penting pada saat berkendara. Berbeda dari sisi eksterior yang juga berhubungan dengan penilaian seseorang terkait dengan adanya tampilan dan bentuknya. Di kabin mobil ini telah berhubung dengan kenyamanan dalam perjalanan. Salah satunya yaitu adanya karpet mobil yang memiliki beberapa fungsi seperti adanya peredam dan lainnya.

Pada saat membeli mobil akan diberikan karpet bawaan yang sudah cukup mendukung dan juga nyaman. Namun terdapat juga beberapa faktor bagi seseorang yang ingin mengganti atau memberikan karpet berupa tambahan. Jika soal penggantian, pada umumnya karpet bawaan telah rusak atau memang pemilik kurang puas dengan adanya karpet bawaan. Karena pada umunya karpet bawaan ini akan tampak mudah kotor ataupun kurang mewah.

Fungsi Karpet Dasar Mobil

Harga Pasang Karpet Dasar Mobil

Pada saat ini karpet dasar mobil ini tidak hanya digunakan untuk alas kaki. Namun, telah banyak fungsi tambahan dari aksesoris ini. Berikut ini adalah salah satu ulasan mengenai fungsi karpet dasar mobil yang harus Anda ketahui.

1.Dapat Melindungi Karpet Bawaan

Fungsi karpet dasar mobil selain salah satu sebagai alas juga akan digunakan untuk melindungi karpet bawaan. Hal ini juga diperlukan, sebab biasanya karpet bawaan pabrik akan cukup sulit jika dibersihkan. Namun, karpet bawaan ini sangat mudah kotor, jika terkena kotoran dan debu.

Oleh karena itu, dibutuhkan adanya karpet tambahan yang bertujuan untuk memberikan perlindungan yang ekstra. Di mana komponen ini akan menampung semua kotoran yang jatuh pada lantai kabin mobil.

Selain itu, karpet bawaan pun juga harus dilindungi dengan karpet dasar mobil. Karpet dasar mobil mampu menampung debu dan kotoran. Sehingga, kotoran dan debu tidak akan mengenai karpet bawaan sama sekali. Fungsi dari karpet dasar ini sangat cocok bagi Anda yang malas membersihkan karpet bawaan mobil.

2.Menambah Nilai Jual

Fungsi dari karpet dasar mobil selanjutnya yaitu dapat menambah nilai jual mobil Anda.  Dua hal yang dapat membuat nilai jual mobil Anda bertambah yaitu kenyamanan mobil, serta adanya kebersihan dari karpet bawaan mobil. Untungnya, dua hal itu dapat diperoleh dari sebuah karpet dasar mobil. Jika nanti Anda hendak menjual mobil, maka Anda hanya perlu melepaskan karpet dasarnya saja.

Baca Juga :  Harga Pajero Dakar 2022

3.Dapat Menambah Kenyamanan

Dengan memilih karpet dasar mobil yang sesuai dan nyaman maka dapat menambah nilai kecantikan pada mobil Anda. Dengan demikian kenyamanan pun akan Anda rasakan pada saat dalam mengendarai mobil. Bahkan, jika karpet dasarnya mempunyai warna yang cukup menarik. Hal ini tentu akan menjadi nilai tambah kenyamanan selama berada di dalam mobil.

Selain itu, adanya karpet dasar tidak akan membuat karpet bawaan menjadi kotor, Anda pun menjadi lebih nyaman pada saat berada di dalam mobil. Jadi Anda tidak perlu khawatir kaarpet Anda menjadi kotor. Selain itu, karpet dasar mobil juga dapat dipasang dan dilepaskan dimana akan memudahkan pemilik kendaraan untuk membuang kotoran yang menempel. Oleh karena itu, fungsi karpet dasar mobil juga akan menimbulkan suasana yang nyaman pada mobil Anda.

Cara Memilih Karpet Dasar Mobil Terbaik

Harga Pasang Karpet Dasar Mobil

Dalam pemilihan karpet untuk mobil kesayangan Anda perlu memperhatikan beberapa hal. Berikut ini adalah beberapa cara memilih karpet dasar mobil yang terbaik

1.Perhatikan Bau Karpet

Ketika Anda akan membeli karpet mobil tentunya Anda harus pilih karpet yang bagus, dalam hal ini pilihlah karpet yang tidak berbau. Yang dimaksud adalah dapat memberikan gangguan selama dalam perjalanan. Jika ingin terhindar dari karpet yang bau maka pembelian harus dilakukan dengan cara langsung dan menciumnya apakan baunya akan terasa tidak enak atau biasa saja. Jika ingin membeli secara online sebaiknya Anda melihat komentarnya, apakah rata-rata pembeli banyak yang merasa puas atau malah kecewa.

Baca Juga :  Harga Obat Tidur di Apotek

2.Memiliki Perekat Atau Pengait

Pada saat ingin membeli karpet alangkah baiknya Anda harus memilih yang memiliki pengait atau pereka jika ukurannya tidak pas di mobil. Kebalikannya, jika pas maka tidak terlalu membutuhkan perekat.

Resiko dari karpet yang tidak ada perekat dan ukurannya tidak pas yaitu akan dapat bergeser sehingga kotoran dapat sampai ke lantai karena adanya ruang yang terbuka akibat karpet yang bergeser. Tentunya hal ini menjadi sangat disayangkan, niatnya yaitu menjaga lantai dasar dengan memberi karpet namun malah tetap kotor.

3.Bahan Karpet Tidak Licin

Kenyamanan di dalam kabin mobil dapat terganggu jika karpet mobil terasa licin. Ketika karpet terasa licin maka posisinya dapat berubah sehingga akan membuatnya menjadi tidak enak dipandang karena terasa mengganggu dan tidak rapi. Selain itu, untuk mengetahuinya dapat mencobanya secara langsung di mobil kesayangan Anda, apabila tidak diperbolehkan oleh penjualnya maka biarkan saja penjual yang akan melakukan pengujian.

4.Bermotif Motif Besar

Motif yang terlalu rapat pada karpet akan membuat pemilik menjadi lebih susah dalam melakukan pembersihan. Berbeda dengan karpet yang bermotif besar, jika telah terdapat kotoran dapat lebih mudah dibersihkan dan tentunya akan lebih cepat.

Baca Juga :  Harga Tiket Candi Borobudur

5.Lentur dan Elastis

Karpet mobil yang lentur biasanya akan menjadi lebih awet dan kualitasnya juga akan lebih bagus. Pada umumnya harga karpet yang telah memiliki elastisitas dan kelenturan  tinggi akan jauh lebih mahal dibandingkan yang rendah. Jadi alangkah baiknya membeli dengan harga yang lebih jika dibandingkan membeli yang kualitasnya rendah. Adapun dengan harga yang murah namun penggantian sering dilakukan.

6.Mencari Rekomendasi

Ketika Anda membeli karpet mobil tentunya akan ada 2 kemungkinan yaitu cocok dengan kabin atau malah perpaduan warna serta modelnya tidak pas. Oleh sebab itu. Anda harus bertanya terlebih dahulu agar menjadi salah satu solusi yang tepat untuk mendapatkan karpet yang sesuai.

Tanyakan kepada saudara, teman atau orang yang sudah ahli dalam membeli karpet yang dipasangkan pada kendaraan. Bahkan para penjual yang baik akan memberikan referensi dalam pemilihan karpet agar dapat sesuai dengan mobil yang dimiliki oleh para konsumennya. Hal ini juga penting agar tidak kecewa ketika telah melakukan pembelian dan pemasangan.

7.Warna Karpet Dasar Mobil yang Netral

Memang selera warna dari setiap orang berbeda-beda, namun pada saat memilih karpet perlu dipadukan dengan adanya warna kabin mobil. Jangan memaksakan warna yang telah diinginkan tapi tidak pas dan malah membuat tampilan menjadi kurang menarik. Seperti misalnya karpet dengan warna mencolok jika pada saat dipasangkan akan tampak kurang menarik.

Baca Juga :  Rekomendasi Wafer Stick yang Enak dan Harganya

Alangkah baiknya dalam memilih warna yang netral seperti cokelat, hitam atau karpet dengan warna yang gelap. Meskipun demikian, memilih warna yang cerah juga dapat sesuai apabila telah membayangkan hal yang terkait dengan perpaduan warnanya. Atau sudah pernah melihat penggunaan warna karpet yang telah diinginkan pada saat  terpasang di kabin mobil.

Harga Pasang Karpet Dasar Mobil

Harga Pasang Karpet Dasar Mobil

Harga untuk pemasangan karpet mobil di jasa tukang karpet mobil ini sangat bervariasi. Misalnya seperti mobil dengan jenis , Jazz, honda Yaris dan mobil kecil yang telah memiliki di tempat duduk dua baris ini dengan tujuan untuk pemasangan karpet dasarnya akan dikenai tarif sebesar Rp.300.000. Selain itu, untuk biaya pemasangan karpet dasar mobil dengan mobil yang memiliki jumlah tempat duduk tiga baris seperti mobil Avanza, Xenia, Ertiga serta mobilio akan dikenai biaya pemasangan karpet ini dengan sebesar Rp.325.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *