Harga dan Spesifikasi Yamaha Nmax 2022

Harga dan Spesifikasi Yamaha Nmax 2022

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah resmi memperbarui Yamaha Nmax atau dikenal sebagai Nmax 155. Pihak Yamaha juga telah menambahkan pilihan warna baru pada all Nmax 155 terbaru ini. Warna terbaru ini yaitu Matte Green dan Metallic Red. Selain itu, terdapat sentuhan penyegaran yang diberikan pada All New Nmax 155 pada varian standard yang berwarna biru. Tepatnya, pada sisi bagian body cover samping pada area kaki (cover boomerang). Selain memperkaya pilihan bagi para konsumen, warna Matte Green dan Metallic Red pada All New Nmax 155 juga telah memberikan nilai tambah dalam hal trend dengan gaya hidup.

Karena adanya dua warna tersebut merupakan warna yang spesial yang dirancang khusus agar meningkatkan adanya suasana yang menarik ketika dikendarai. Untuk warna Matte Green, telah tersedia pada seluruh varian All New Nmax 155 Standard dan Connected (Std Uprade). Warna ini telah menggantikan warna merah matte yang sebelumnya telah digunakan.

Spesifikasi Yamaha Nmax 155

Harga dan Spesifikasi Yamaha Nmax 2022

Yamaha Nmax merupakan salah satu skuter matic yang memiliki mesin yang kecil. Namun Yamaha Nmax ini adalah skuter yang paling laris di pasaran Eropa dan Indonesia. Tampilannya juga sangat berbobot karena bodynya dapat dikatakan cukup besar dibanding skuter lain. Yamaha terbaru ini telah berada di pasaran Indonesia sejak tahun 2017 silam, tetapi telah mengalami sejumlah pembaruan dan revisi. Yamaha Nmax ini dihadirkan dengan tujuan untuk mengoptimalkan mobilitas perkotaan dengan harga yang lebih terjangkau dan ramah di kantong.

Untuk model terbaru di tahun 2022 ini, pihak Yamaha telah memberikan beberapa penyempurnaan utama yang menjadikannya lebih baik dari generasi sebelumnya. Yamaha seri terbaru ini dinamakan Yamaha Nmax 155, dimana telah direvisi yang telah membawa pembaruan gaya dari Yamaha Nmax 125. Posisi tempat duduk Yamaha Nmax 155 ini telah diperbarui lebih panjang dari sebelumnya yang bertujuan untuk memperhitungkan pengendara yang lebih tinggi. Selain itu terdapat juga pembaruan berupa pencahayaan LED baru, bodywork yang lebih sporty, dan ergonomi yang sedikit di revisi. Berikut ini merupakan spesifikasi Yamaha Nmax 155.

1.Spesifikasi Mesin Yamaha Nmax

Kapasitas Mesin 155 cc
Tipe Mesin Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC, VVA
Torsi 13.9Nm / 6500 rpm
Tenaga 11.3 kW / 8000 rpm
Sistem Transmisi Manual 6 Percepatan
Sistem Pembakaran Fuel Injection
Diameter Bore X Stroke 58,0 mm x 58,7 mm
Tipe Starter Electric Starter
Rasio Kompresi 10,5 : 1
Kopling Kering, Centrifugal Automatic
Baca Juga :  Daftar Harga Jeep Wrangler Rubicon 2022

2.Dimensi Body Yamaha Nmax

Lebar 740 mm
Panjang 1.935 mm
Tinggi 1.160 mm
Ground Clearance 124 mm
Wheelbase 1.340 mm
Berat 130 kg
Kapasitas BBM 7.1 Liter
Tinggi Tempat Duduk 765 mm

3.Rangka dan Kaki-kaki

Tipe Ban Tubeless
Ban Depan 110/70 – 13 M/C 48P
Ban Belakang 130/70 – 13 M/C 63P
Rangka Underbone
Suspensi Depan Telescopic
Suspensi Belakang Unit Swing (Shock Tabung)

4.Sistem Pengereman

ABS ABS
Rem Depan Hydraulic Single Disc Brake
Rem Belakang Hydraulic Single Disc Brake

Fitur Yamaha Nmax 155

Harga dan Spesifikasi Yamaha Nmax 2022

Yamaha seri terbaru ini memiliki banyak fitur unggulan yang sangat mumpuni. Simaklah ulasan berikut ini agar Anda mengetahui lebih jelasnya.

1.Lampu Depan Menggunkan LED

Pihak Yamaha telah melakukan perombakan besar-besaran terhadap desain pada motor ini. Yang paling menarik adalah adanya desain pada headlamp-nya. Motor seri terbaru ini telah menggunakan headlamp yang berteknologi LED yang dapat memancarkan cahaya yang lebih terang, tahan lama, dan hemat energi. Desain lampunya juga telah berbeda dari desain lampu generasi sebelumnya, karena telah dirancang dengan dua layer. Dimana pada sisi bagian atas sebagai headlamp dan pada sisi bagian bawah sebagai lampu jarak jauh.

Baca Juga :  Harga Kulkas 2 Pintu Terbaik, Murah dan Terbaru 2021

2.Lampu Belakang Mirip XMAX

Pihak Yamaha juga telah merombak bagian belakang lampu All New Nmax dengan adanya lampu belakang yang baru yang mempunyai desain yang mirip dengan XMAX. Dimana pada sisi bagian kanan dan kirinya dibuat dengan melebar, lalu meruncing ke tengah sehingga membentuk sebuah mata yang sedang menatap taja. Desain lampu belakangnya juga terlihat senada dengan lampu depan yang memberikan kesan modern dan kesan sporty.

3.Dilengkapi Dengan Electric Power Socket

Dalan Nmax terbaru ini telah dilengkapi dengan adanya Electric Power Socket. Fitur ini sangat berguna bagi para pengendara. Apalagi jika pengendara dalam perjalanan jauh dan baterai ponselnya habis, dapat langsung mengisi daya nya tanpa harus membutuhkan kepala charger. Karena, socket ini juga telah berbentuk USB yang hanya tinggal menancapkan nya saja.

4.Dilengkapi Fitur Start & Stop System

Fitur terbaru ini juga sudah ada dalam Yamaha Nmax 155. Dimana berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis saat posisi berhenti beberapa detik. Dengan adanya fitur Stop & Start System pada All New Nmax ini tidak lepas dari hadirnya fitur Smart Motor Generator yang memiliki fungsi agar suara mesin menjadi lebih halus pada saat dinyalakan.

Baca Juga :  Daftar Harga Sewa Truck Mixer di 5 Kota Besar Indonesia

5.Speedometer Baru

Pada saat ini Yamaha seri terbaru ini telah menggunakan speedometer full digital yang futuristik dan modern. Namun Yamaha terbaru ini telah membawa speedometer baru yang berdesain mirip dengan speedometer milik Yamaha Lexi. Informasi pada speedometer ini ditampilkan dengan sangat jelas sehingga mempermudah para pengendara Yamaha Nmax dengan melihat informasi.

6.Shock Tabung

Yamaha Nmax telah menggunakan fitur Shock Tabung(Sub-Tank). Fitur ini merupakan salah satu kelebihan utamanya. Adanya suspensi tersebut telah membuat performa berkendara yang lebih stabil dan nyaman saat dipakai berkendara pada berbagai kondisi jalan yang ditempuh. Tidak hanya itu, Yamaha telah melengkapi dengan adanya suspensi depan teleskopik yang sebelumnya juga digunakan oleh generasi sebelumnya. Suspensi Yamaha seri terbaru ini dikenal sangat nyaman, jadi tidak masalah jika tidak terjadi perubahan pada bagian kaki-kaki.

7.Traction Control System

Adanya sistem ini dibuat khusus yang berfungsi untuk mengurangi resiko pada ban belakang selip pada segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi. Fitur keselamatan ini telah menjadi salah satu daya tarik dari Yamaha Nmax.

Baca Juga :  Harga dan Fungsi Dari Kondensor Mobil

Kelebihan Yamaha Nmax

Harga dan Spesifikasi Yamaha Nmax 2022

1.Telah menggunakan sistem penguncian keyless, meskipun hanya tersedia pada tipe Connected/ABS dan Connected.

2.Untuk varian Connected/ABS dan Connected telah mendukung adanya aplikasi Y-Connect yang dapat menampilkan informasi lengkap mengenai kondisi motor.

3.Desain baru yang dapat terlihat lebih modern, stylish, dan elegan.

4.Riding Position yang dirasa sangat nyaman.

5.Sudah menggunakan ban tapak lebar.

6.Speedometer sudah menggunakan mengadopsi LCD digital.

7.Kekuatan mesinnya yang relatif besar jika dibandingkan motor skutik pada umumnya.

8.Yamaha terbaru ini telah dibekali dengan adanya sejumlah fitur bagus yang dapat membuatnya terasa premium dibandingkan skuter 150cc lainnya. Nmax terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur seperti konsol instrumen digital serta roda paduan dan rem cakram dimana yang membuatnya terasa lebih modern.

9.Mesin 155cc ber dingin cairan, dengan menggunakan bahan bakar Bensin yang dapat dipasangkan untuk Yamaha  seri terbaru ini terasa super halus, untuk mesin memberikan angka performa yang terbaik dalam kategorinya.

Harga Yamaha Nmax

Yamaha Nmax Standard Rp.30.200.000,00
Yamaha Nmax ABS Rp.32.260.000,0

Wajar saja harganya cukup tinggi, pasalnya motor seri terbaru ini telah dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap dan adanya desain baru yang terlihat lebih modern dan stylish.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *