Harga Bluetooth Keyboard Kualitas Terbaik

Harga Bluetooth Keyboard Kualitas Terbaik

Bluetooth Keyboard merupakan salah satu sistem standar yang telah banyak digunakan oleh para pembuat gadget yang bertujuan untuk peralatan nirkabel atau wireless. Teknologi ini telah dikembangkan oleh salah satu perusahaan telekomunikasi yang berasal dari Swedia dan Ericsson yang bertujuan untuk menyambungkan berbagai jenis peralatan nirkabel. Oleh karena itu, alat-alat yang kompatibel dengan adanya dukungan Bluetooth akan dapat terkoneksi walaupun telah berasal dari produsen yang berbeda.

Misalnya, Anda akan dapat menghubungkan Bluetooth keyboard yang terdapat pada smartphone Android, laptop, komputer, tablet, ataupun iPad. Anda juga dapat menghubungkannya melalui smart TV maupun game console. Oleh karena itu, kompatibel dengan adanya berbagai gadget, Anda akan dapat menggunakan keyboard favorit Anda untuk keperluan Anda.

Koneksi yang Terdapat di Bluetooth Keyboard

Harga Bluetooth Keyboard Kualitas Terbaik

Selain itu, didalam Bluetooth keyboard terdapat juga wireless keyboard yang telah digunakan dengan adanya pemasukan terminal penerima (receiver) yang terletak pada slot USB. Koneksinya hanya dapat digunakan pada satu perangkat yang telah terhubung dengan receiver saja. Selain itu, jangkauan sambungannya juga lebih pendek jika dibandingkan dengan Bluetooth keyboard, yaitu hanya terdapat sekitar dua sampai tiga meter.

Baca Juga :  Harga Web Ecommerce Terbaik, Cocok Untuk Semua Bisnis UKM dan UMKM !

Selain itu, Bluetooth keyboard ini adalah salah satu pengaturan koneksi (pairing) dengan adanya perangkat yang akan disambungkan. Dengan demikian, keyboard akan dapat segera digunakan setelah Anda menyambungkan receiver-nya. Jika Anda hanya dapat memakainya pada satu device saja, tipe keyboard yang Anda gunakan memerlukan receiver yang cocok pada saat digunakan.

Langkah-langkah Memilih Bluetooth Keyboard

Harga Bluetooth Keyboard Kualitas Terbaik

Sebelum Anda membeli Bluetooth Keyboard, Anda perlu memperhatikan adanya poin-poin penting pada saat memilih Bluetooth keyboard. Yang paling penting adalah bentuk dan ukurannya serta performa dan kenyamanan keyboard juga merupakan salah satu hal yang sangat penting yang untuk diperhatikan. Berikut ini adalah beberapa langkah-langah cara memilih Bluetooth Keyboard yang baik dan benar.

1.Ukuran Unit Bluetooth Keywoard

Ukuran Unit merupakan langkah pertama yang harus Anda lakukn pda saat akan membeli benda ini. Hal ini karena terdapat keyboard dengan adanya ukuran tertentu yang akan lebih mudah jika dipakai untuk mengetik. Contohnya, keyboard dengan ukuran yang besar akan mudah digunakan, tetapi tidak portabel sehingga sangat cocok jika penggunaan di tempat. Pada sisi lain, keyboard dengan berukuran kecil ini akan mudah jika dibawa ke mana-mana.

Baca Juga :  Harga Es Krim Cornetto Boba Brown Sugar Cheese Terbaru

Jika Anda telah menginginkan keyboard yang mudah digunakan serta portabel, maka pilih keyboard yang dapat dilipat atau dapat digulung. Selain itu, jenis keyboard ini biasanya akan sulit untuk ditekan dan tidak tahan lama seperti keyboard lainnya. Selain itu, perbandingan pada tingkat kepuasan pemakaian serta harga produknya juga relatif rendah. Pastikan bahwa Anda telah mengecek sumber listrik dari keyboard wireless yang akan Anda pilih. Apakah dari baterainya memiliki AAA atau baterai tanam yang akan dapat diisi ulang.

2.Pilihlah Bentuk Tombol Bluetooth Keyboard Yang Nyaman Ditekan

Selain terdapat dimensi keyboard dengan secara keseluruhan, Anda juga harus memperhatikan ukuran key pitch serta key stroke-nya. Key pitch merupakan suatu jarak dari tengah satu tombol ke tengah serta pada tombol berikutnya. Key pitch ini pada umumnya memiliki ukuran sekitar 19 mm. Keyboard yang telah memiliki key pitch standar biasa disebut dengan full-sized keyboard.

Apabila key pitch mempunyai ukuran kecil, tombol-tombolnya juga akan diatur padat dan juga berdekatan sehingga akan membuat proses pengoperasiannya juga terasa sesak. Jika Anda telah mempunyai ukuran tangan yang besar, selain itu juga disarankan untuk memilih keyboard mendekati ukuran full size.

Baca Juga :  Harga Vas Bunga Keramik, Kaca, Plastik Kecil dan Rotan

Sementara itu, key stroke merupakan salah satu ukuran kedalaman keyboard  atauactuation distance pada saat ditekan. Pada saat ini umumnya terdapat sekitar 3mm. Makin dalam keadaan key stroke-nya, maka akan makin kuat juga Anda perlu menekannya. Hal ini juga biasanya dapat mengurangi adanya kesalahan pengetikan. Sebaliknya, key stroke yang dangkal ini biasanya akan lebih cocok jika untuk input dengan berkecepatan tinggi.

3.Perhatikan Bentuk Tipe Mekanisme Tombol Bluetooth Keywoard

Keyboard juga telah mempunyai empat tipe mekanisme tombol yang akan menentukan respons tombolnya pada saat digunakan untuk mengetik. Mari simak penjelasannya di bawah ini dan pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini adalah beberapa tipe tombol keyboard.

1.Tipe Membran

Keyboard dengan tipe membran ini mempunyai biaya produksinya yang relatif murah dan strukturnya juga sederhana sehingga dapat cukup sering untuk digunakan. Ketika tombol keyboard ditekan, bagian yang telah berbentuk seperti mangkuk karet yang akan melengkung. Walau demikian, begitu adanya lembaran kontak yang saling bersentuhan dan akan mendeteksi masukan (input).

2.Tipe Pantograf

Tipe pantograf ini sangat mirip seperti tipe membran, tetapi pada struktur tombol pendukungnya dengan berbentuk “X” sehingga pada transmisi gayanya akan lebih merata. Bentuknya juga akan lebih tipis dari pada tipe membran dan juga sering digunakan di komputer atau pada laptop.

Baca Juga :  Harga BBM Pertalite Hari Ini

3.Tipe Mekanis

Pada keyboard tipe mekanis ini pada setiap tombolnya telah mempunyai sakelar mekanis dan pegas logam. Keyboard ini juga mempunyai fitur klik dan suara ketukan tombol yang sangat unik pada saat Anda menekan sakelar mekanisnya.

4.Tipe Contactless

Tipe ini telah bekerja dengan mengalirkan arus listrik ketika bagian logam yang berada di dalam tombol saling mendekat. Selain itu, juga berfungsi untuk mendeteksi masukan. Karena pada bagian sakelarnya tidak bersentuhan dengan langsung, keyboard tipe ini juga tidak akan mengalami keausan.

Bagian yang telah menyebabkan tolakan ini yaitu suatu kombinasi dari rubber cup dan juga pegas yang telah mempunyai daya tahan yang handal. Oleh karena itu, tipe contactless ini akan sangat cocok untuk para profesional yang telah menghabiskan berjam-jam mengetik pada setiap harinya. Tipe ini juga biasanya telah digunakan pada keyboard dengan harganya yang sangat mahal.

4.Silahkan Cek Fungsi Multipairing dan Switching yang Tersedia

Salah satu adanya kelebihan Bluetooth keyboard merupakan sesuatu yang dapat disambungkan pada perangkat mana saja yang kompatibel dengan Bluetooth. Selain itu, pengaturan pada saat ingin menyambungkannya dari satu perangkat ke pada perangkat lain yang mungkin akan merepotkan. Selain itu, untuk mengatasi hal ini periksalah ada atau tidaknya fungsi multipairing serta switching.

Baca Juga :  Harga Timbangan Digital Kapasitas 5-100 Kg

Fungsi multipairing ini memungkinkan Anda dapat menyimpan informasi pengaturan yang bertujuan untuk beberapa koneksi gadget pada satu keyboard. Sementara itu, fungsi switching ini juga memungkinkan Anda dapat mengubah tujuan koneksi keyboard dengan adanya satu sentuhan tombol atau dial.

Namun demikian, Anda akan dapat mengalihkan adanya tujuan koneksi keyboard dari satu perangkat pada perangkat lainnya dengan mudah. Oleh karena itu, telah disarankan untuk keyboard yang akan dilengkapi dengan fungsi multipairing serta switching.

Harga Bluetooth Keywoard Bluetooth

Harga Bluetooth Keyboard Kualitas Terbaik

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk Bluetooth keyboard terbaik yang telah kami tentukan berdasarkan dengan cara memilih di atas.

Nama Harga
BluefingerBluetooth Keyboard Case for iPad Air Rp.437.000,00
QQ-TechMini Bluetooth Keyboard Rp.502.000,00
LeapfroglobalAlcatroz Trilium BTR 1 Rp.405.000,00
LogitechMulti-device Bluetooth Keyboard

K380

Rp.599.000,00
RexusWarfaction VR3 Max Rp.479.000,00
ROBOTKB10 Rp. 403.000,00

 

 

 

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:

  • langkah langkah memilih bluetooth keyboard
  • Langkah-langkah Memilih Bluetooth Keyboard
  • langkah-langkah memilih bluetooth keyboard инструкция на русском
  • складная блютуз клавиатура для смартфона из китая
  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *