7 Rekomendasi Produk Wardah untuk Kulit Berminyak

Produk Wardah adalah salah satu merk kosmetik asli Indonesia yang telah dikenal dengan produknya yang telah dibuat dengan sesuai syariat Islam. Sejak didirikan pada 1995, Wardah telah banyak mengeluarkan rangkaian produk kecantikan yang bagus untuk perawatan kulit, termasuk untuk kulit yang berminyak.

Memiliki kulit berminyak yang dapat membuat Anda mudah untuk berjerawat, berkomedo, dan mempunyai flek hitam. Sementara itu memiliki kulit berminyak biasanya juga akan membutuhkan perhatian yang ekstra dalam hal perawatannya. Sama halnya dengan memilih suatu produk perawatan pada wajahnya. Dengan adanya jenis kulit kombinasi, yaitu antara kulit kering dan kulit berminyak. Wardah merupakan salah satu merk skin care dan kosmetik yang dapat mengatasi kulit berminyak dan kombinasi.

Daftar Isi

Baca Juga :  Harga Topokki di Indomaret, Alfamart & Yogya [TERBARU]

Cara Memilih Produk Wardah untuk Kulit yang Berminyak

7 Rekomendasi Produk Wardah untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak mempunyai karakteristik pori-pori yang besar. Pori-pori ini akan mudah tertutup oleh debu dan kotoran sehingga akan menyebabkan jerawat, komedo, dan flek hitam. Berikut ini merupakan beberapa hal yang dapat Anda perhatikan pada saat memilih produk dari Wardah untuk masalah kulit berminyak.

1.Pilih berdasarkan dengan kebutuhan Anda

Wardah mempunyai beragam produk makeup dan skincare. Sebelum memilih, sebaiknya Anda harus mempertimbangkan produk apa yang akan Anda butuhkan. Agar kulit Anda tidak tampak berminyak, hindari dari produk yang menggunakan minyak sebagai base-nya. Anda dapat memilih produk skincare dan makeup yang telah menggunakan witch hazel dan Aloe vera untuk menghidrasi kulit wajah.

Beberapa skincare yang mengandung salah satu atau kedua bahan tersebut merupakan Wardah Nature Daily Aloe dan Wardah Witch Hazel Purifying. Sementara itu, ada juga Wardah C-Defense yang beberapa produknya yang mengandung Aloe vera. Apabila kulit Anda berminyak dan cenderung berjerawat, Wardah juga mempunyai seri Acnederm yang dapat membantu Anda mengatasi masalah jerawat.

2.Cermati Seri Skincare yang Telah Ditawarkan Wardah

Skincare adalah salah satu perawatan yang penting untuk menutrisi kulit wajah. Terdapat beberapa seri skincare milik Wardah yang cocok untuk kulit yang berminyak. Sekalipun tidak disebutkan secara gamblang, kandungan yang terdapat di dalamnya dapat dikatakan cocok dan sesuai untuk kulit berminyak.

Baca Juga :  Harga Aki Mobil dan Fungsinya

3.Perhatikan Karakteristik dari Produk Makeup untuk Kulit Berminyak

Ketika Anda memilih untuk menggunakan produk makeup dari Wardah, ada beberapa hal yang perlu Anda ingat. Karena wardah merupakan produk halal, hanya produk seperti eyeliner dan maskara yang bersifat waterproof. Produk-produk lainnya, seperti foundation, bedak, dan sebagainya tidak waterproof.

7 Rekomendasi Produk Wardah untuk Kulit yang Berminyak

7 Rekomendasi Produk Wardah untuk Kulit BerminyakBerikut ini adalah rekomendasi produk-produk wardah yang dapat mengatasi masalah kulit berminyak.

1.Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask

Mineral clay adalah salah satu bahan yang dianjurkan untuk mengatasi kulit berminyak. Masker ini bahkan telah mengandung dua jenis clay, yaitu kaolin dan bentonite yang bekerja sangat efektif dan dapat menyerap minyak yang berlebih pada kulit. Selain itu, kandungan clay juga bisa mendetoksifikasi kulit dari racun dan bakteri.

Mineral+ Clarifying Clay Mask juga telah mengandung bubuk arang yang dapat membantu mengangkat kotoran dari dalam pori-pori wajah. witch hazel dan ekstrak lidah buaya juga akan menutrisi menghidrasi kulit. Bagi Anda yang membutuhkan masker untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah Anda, produk ini dapat dijadikan untuk solusi yang cocok.

Baca Juga :  Harga Minyak Goreng Bimoli Terbaru 2022

2.Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

Selain berfungsi sebagai base pada saat akan menggunakan makeup, BB cushion ini juga mampu menyerap minyak yang berlebih di kulit wajah. Kulit wajah Anda juga akan terasa lebih segar dan lembap. Sementara itu, BB cushion ini telah tersedia dalam empat pilihan tone sehingga bisa digunakan oleh berbagai warna kulit.

Karena produk ini menghasilkan warna yang matte, Anda tidak perlu menggunakan bedak lagi di atasnya. Produk ini tentunya akan sangat sesuai untuk Anda yang tidak mau ribet berdandan setelah mengambil air wudhu. BB cushion ini juga telah dilengkapi dengan SPF 29 PA++ sehingga kulit Anda akan menjadi terlindung dari sinar UV.

3.Produk Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

Ekstrak witch hazel ini sangat bermanfaat untuk Anda yang mempunyai kulit berminyak. Kandungan dalam produk ini dapat membantu mengontrol minyak berlebih pada kulit dan mempunyai manfaat anti peradangan. Selain witch hazel, produk ini juga telah mengandung ekstrak bunga kamomil yang mempunyai antioksidan yang tinggi.

Produk ini juga telah dilengkapi dengan pro-vitamin B5 dan vitamin E yang mampu menutrisi kulit dengan baik. Sementara itu, selain dapat mengurangi sebum yang muncul kulit Anda juga akan ternutrisi dengan baik. Moisturizer ini sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari produk yang praktis dan dapat menutrisi sekaligus merawat kulit.

Baca Juga :  Harga Mobil Isuzu Elf Terbaru

4.Wardah Acnederm Face Powder

Produk dari seri Acnederm ini sangat cocok dan sesuai untuk menyelesaikan permasalahan kulit yang berminyak. Formulanya ringan dan tidak menyumbat pori-pori sehingga dapat membantu mencegah munculnya jerawat. Anda juga dapat menggunakannya untuk menghilangkan jerawat dan menyamarkan bekas luka.

Bedak tabur ini telah mengandung kaolin dan ekstrak kedelai yang bisa menyerap minyak berlebih pada wajah. Dengan menggunakannya, hasil riasan pada wajah Anda akan terlihat matte. Selain itu, kandungan salicylic acid di dalamnya juga akan membantu Anda untuk mengatasi flek hitam dan dapat menyembuhkannya.

5.Wardah Lightening Gentle Exfoliator

Produk ini berfungsi dapat mengangkat kulit mati dan juga kotoran yang telah menutupi pori-pori penyebab jerawat. Formulanya yang lembut di kulit sehingga akan terasa nyaman di kulit. Namun, perlu Anda ingat bahwa exfoliator sebaiknya tidak digunakan di setiap hari. Anda dapat menggunakannya satu atau dua kali dalam seminggu.

Produk ini sangat cocok untuk Anda yang sedang bekerja di luar ruangan karena akan mengangkat kotoran pada wajah dengan maksimal. Sementara itu, Lightening Gentle Exfoliator juga telah mengandung niacinamide yang bisa mencerahkan wajah Anda.

6.Wardah Exclusive Liquid Foundation

Dengan bentuk cair dan tekstur yang ringan, foundation ini sangat pas sebagai base sebelum Anda menggunakan makeup untuk berbagai kegiatan. Hasil akhirnya yang matte akan membuat Anda menjadi tampil flawless tanpa kilap. Foundation ini juga telah dilengkapi dengan SPF 30 sehingga bisa menjadi perisai wajah Anda pada siang hari.

Baca Juga :  Harga alat simulator game

Produk ini mempunyai lima pilihan warna yaitu liquid foundation dari Wardah ini sangat cocok untuk semua kulit wanita di Indonesia. Kandungan aluminum starch octenylsuccinate di dalamnya juga sangat berguna sebagai anti-caking dan dapat mengontrol minyak. Dengan demikian, foundation Anda tidak akan pecah walaupun digunakan dalam waktu yang lama.

7.Wardah BB Cream Every Day

BB cream dari Wardah yang satu ini telah mengandung berbagai bahan yang dapat mengontrol minyak di wajah. Formulanya juga sangat ringan sehingga riasan pada wajah tidak akan terlihat seperti topeng ketika Anda menggunakannya. Produk ini sangat cocok untuk pemakaian sehari-hari, seperti ke sekolah atau kampus, produk ini sangat layak untuk dijadikan pilihan.

Harga Produk Wardah Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask Rp.19.000,00.
Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion Rp.177.000,00.
Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel Rp.21.000,00.
Wardah Acnederm Face Powder Rp.45.000,00.
Wardah Lightening Gentle Exfoliator Rp.16.000,00.
Wardah Exclusive Liquid Foundation Rp.82.000,00.
Wardah BB Cream Every Day Rp.28.500,00.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.