Seputar Harga Produk Terlengkap
Harga  

Harga HP Samsung Galaxy A03 dan Spesifikasinya

Harga HP Samsung Galaxy A03 dan Spesifikasinya

Samsung telah mengelarkan seri terbaru yaitu Samsung Galaxy A03. Apalagi dengan harganya yang murah menjadikan seri ini banyak di minati orang. Tidak hanya harganya yang murah namun spesifikasi yang di hadirkan juga cukup mumpuni. Sehingga tidak kalah dengan seri terbaru dari merk lainnya. Samsung versi terbaru ini di luncurkan dengan varian warna yaitu merah, biru, dan hitam.

Tidak heran jika pada saat ini banyak yang minat dengan seri A03. Karena smartphone terbaru ini juga memiliki performa yang handal dan fitur yang sangat maksimal di kelasnya. Apalagi dengan hadirnya dua buah kamera pada sisi belakang yang tersusun dengan modul persegi yang menjadikan semakin menarik.

Spesifikasi Samsung A03

Harga HP Samsung Galaxy A03 dan Spesifikasinya

Samsung dengan seri terbaru ini tentu sudah sangat sebanding dengan spesifikasinya. Apalagi bagi Anda yang memiliki budget satu jutaan maka Samsung Galaxy A03 ini sangat cocok bagi Anda. Smartphone seri terbaru ini menggunakan prosesor octa-core yang tidak dapa di sebutkan namanya oleh pihak resmi. Terdapat dua pilihan kapasitas memori dalam seri ini yaitu 3GB dan 4GB. Jika Anda ingin mendapatkan performa yang maksimal, maka kapasitas 4GB menjadi pilihan yang pas.

Kinerja pada seri ini juga di dukung dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Kapasitas baterai ini cukup besar jika di lihat dari harganya yang hanya satu jutaan saja. Selain itu, pada bagian kamera juga tidak kalah menarik. Dual kamera pada sisi belakang tentunya akan memanjakan hobi fotografi Anda. Karena gambar yang di hasilkan dari kamera ini jernih dan jelas. Berikut ini spesifikasi lebih jelas tentang Samsung Galaxy A03:

1.Dimensi dan Layar

Spesifikasi pertama yaitu dimensi. Pada seri ini mempunyai ukuran 164,2 x 75,9 x 9,1 mm. Dengan memiliki berat sebesar 196 gr. Tak kalah menarik, pada seri ini mempunyai desain yang cantik. Dimana mempunyai daya tarik tersendiri yang menarik minat banyak orang. Samsung Galaxy A03 mempunyai layar PLS HD PLUS dengan sebesar 6,5 inci dengan rasio aspek 20:9. Selain itu, pada bagian layar ini, terdapat poni dengan bentuk “Infinity-V Display” yang dapat memuat kamera selfie 5 MP(f/2.2).

Baca Juga :  Rekomendasi dan Harga Kokpit Simulator Balap Tahun 2022

Chipset dan OS

Selanjutnya adalah Chipset dan OS. Samsung Galaxy A03 mempunyai tenaga chipset Unisoc T606, dimana mempunyai kecepatan 1,6 Ghz yang di dukung dengan varian RAM serta penyimpanan internal yang berbeda. Seri ini memiliki prosesor octa-core dan mempunyai OS Android 11.

2.Memori

Samsung Galaxy A03 mempunyai memori yang cukup mumpuni. Dalam seri ini memiliki dua varian kapasitas memori yaitu 3/32 GB dan 4/64 GB. Dengan kapasitas yang besar ini mampu untuk menyimpan banyak file media. Apalagi jika Anda suka bermain game online, smartphone ini sangat cocok bagi Anda. Karena selain dapat menyimpan banyak file dan media, seri ini juga mampu menyimpan banyak aplikasi.

3.Kamera Utama

Smartphone pada seri ini memiliki kapasitas kamera yang tinggi, yaitu memiliki Dual camera 48MP, f/1.8, (wide) & 2MP, f/2.4, (depth). Dengan spesifikasi kamera ini, mampu menemani Anda agar penghasilkan gambar yang menakjubkan. Bahkan Anda dapat menyesuaikan fokus pada latar belakang dan latar depan dengn memanfaatkan fitur efek Fokus Live Kamera Depth 2MP. Dimana pada kamera depan ini juga dapat menghasilkan perekam video sampai 1080p@30fps, wajar saja jika video yang di hasilkan kamera belakang ini sangat jernih.

4.Kamera Depan

Spesifikasi selanjutnya yaitu kamera depan. Kamera depan pada seri ini mempunyai single camera dengan ukuran sebesar 5MP, f/2.2. Gambar yang di hasilkan dari kamera depan dalam seri ini tergolong jernih. Dimana pada kamera depan ini juga dapat menghasilkan perekam video HD, jadi jika Anda mengambil video dengan kamera depan akan menghasilkan hasil yang HD tanpa blur.

5.Baterai

Baca Juga :  Harga Paket Ms Glow dan Manfaatnya

Samsung Galaxy A03 memiliki kapasitas baterai yang jumbo, yaitu dengan kapasitas 5.000 mAh. Dan memiliki kecepatan pengisian daya sebesar 7,75 Watt melalui konektor USB tipe B. Pada bagian audio mendapat dukungan dari mode Dolby Atmoss pada saat di pasangkan headset. Selain itu, pada bagian software Samsung seri ini telah menggunakan Sistem Operasi (OS) Android 11. Dimana telah di lapisi dengan tampilan antarmuka (UI) One UI Core 3.1.

Fitur Fitur Samsung Galaxy A03

Samsung Galaxy A03 memiliki banyak fitur menarik dan menguntungkan. Contohnya yaitu, dengan adanya fitur tampilan menarik dan nyaman di genggam. Dimana memiliki arti samsung seri ini dapat menggabungkan estetika dengan desain yang ramping dan pola cahaya yang menyilang. Selain itu, terdapat sentuhan air matte yang lembut pada sisi bagian belakang. Kurvanya yang lembut dan halus dapat membuat nyaman jika di pegang dan memberikan navigasi yang mudah.

Fitur lainnya yaitu pada kamera. Dimana terdapat depth camera 2MP yang membawa fokus ke depan. Depth camera 2MP ini juga dapat membantu Anda dalam mengatur ruang tajam pada foto Anda. Selain itu juga dapat membantu Anda mengatur keburaman pada latar agar mendapatkan foto yang berkualitas dan membuat subyek foto Anda tampil memukau.

Harga Samsung Galaxy A03

Pasti banyak yang belum tahu tentang harga Samsung Galaxy A03. Samsung seri terbaru ini mempunyai harga yang sangat terjangkau. Untuk Samsung Galaxy A03 denan varian RAM atau penyimpanan 3/32 GB di jual dengan harga Rp.1.600.000. Sedangkan untuk Samsung Galaxy A03 yang memiliki varian RAM atau penyimpanan sebesar 4/64 GB di jual dengan harga Rp.1.800.000. Samsung seri terbaru ini sudah dapat Anda pesan melalui Flash Sale pada bulan januari lalu. Pada periode Flash Sale lalu, konsumenyang membeli samsung ini akan mendapatkan potongan harga langsung senilai Rp.50.000 dan juga mendapatkan softcase ultrathin senilai Rp.199.000.

Baca Juga :  Harga Yamaha Aerox 2024 OTR CASH/KREDIT DP0/TANPA DP

Dengan adanya daya tahan baterai yang lama pada samsung terbaru ini dapat menjadikan Anda bebas bermain smartphone tanpa mengkhawatirkan baterai Anda cepat habis. Apalagi jika digunakan untuk bermain game online, samsung ini sangat awet sampai 5 kali match pertandingan. Dengan adanya rancangan penuh yang berfokus pada One UI Core dapat menjadikan prioritas bagi Anda.

Lain-Lain

Perangkat lunak dan keras pada sistem ini melakukan kerja sama, dengan konten dan fitur yang mudah di gunakan. Selain itu Anda juga dapat mengaktifkan mode malam pada layar, yang bertujuan agar Anda tetap nyaman menggunakan smartphone walaupun dalam keadaan yang gelap. Dan dengan adanya tampilan visual yang jernih dan intutif dapat menyebabkan smartphone Anda terasa begitu alami.

Samsung Galaxy A03 tidak hanya menghadirkan smartphone terbaru untuk kelas flagship serta mainstream. Namun ada smartphone dengan harga 1 jutaan dan dengan RAM sebesar 4GB untuk pasar entry level. Jika melihat dari spesifikasi di atas Samsung Galaxy A03 ini memang menjadi solusi harga smartphone yang tergolong dalam kelas perangkat dengan spesifikasi yang tinggi dan murah.

Bagi Anda yang hanya mempunyai budget 1 jutaan, Samsung Galaxy A03 sangatlah cocok dan pas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *